Tips Memilih Power Bank untuk Menunjang Kebutuhan Mobilitas Banterai Ponsel

| 27 Jun 2022 21:34
Tips Memilih Power Bank untuk Menunjang Kebutuhan Mobilitas Banterai Ponsel
Power Bank Robot RT31 (Dok. Istimewa)

ERA.id - Power bank kini menjadi suatu kebutuhan penting, khususnya bagi kamu yang memiliki mobilitas tinggi dalam menggunkan ponsel. Untuk menjaga ponsel kesayangan tetap menyala, pastikan power bank yang kamu pakai menunjang kebutuhan.

Melansir dari siaran pers Power Bank Robot RT31, berikut tips memilih power bank untuk menunjang kebutuhan mobilitas baterai ponsel.

1. Kapasitas Baterai

Produk Power Bank memiliki kapasitas yang berbeda. Sebaiknya, sesuaikan dengan kebutuhan pengisian daya gadget kamu. Jika kamu termasuk sering mengisi daya 5-6 kali, ada baiknya pilih power bank yang punya kapasitas 30000 mAh. Seperti power bank Robot RT31 yang berkapasitas hingga 30000 mAh. Dengan begitu, kamu tidak perlu khawatir lagi untuk mencari soket untuk mengisi daya ponsel.

2. Kecepatan Pengisian Daya

Semakin cepat pengisian daya pada ponsel maka semakin baik. Selain kapasitas yang cukup besar, Power Bank RT31 dilengkapi PD Quick Charge 18W sehingga mampu mengisi daya lebihcepat. Power bank tipe ini mampu mengisi daya gawai seperti Iphone hingga 50% dalam waktu 30 menit, dan Samsung S10 hingga 5,6 kali.

“RT31 ini yang membantu konsumen untuk lebih efisien menggunakan power bank,” ujar Rosita Su, Sales Director PT Wook Global Technology di Jakarta.

3. Jumlah Port dan Output

Ada baiknya untuk memeriksa jumlah port. Jika lebih dari satu, maka kamu bisa mengisi daya beberapa gadget secara bersamaan.

Power bank tipe RT31 memiliki dua port untuk mengisi daya yaitu micro-USB dan USB type C. Daya power bank ini dapat terisi penuh dala mwaktu 9 jam. Sementara untuk output ada tiga port yaitu 2 USB A dan USB type C sehingga memungkinkan pengisian daya untuk tiga perangkat sekaligus.

4. Fitur Keamanan

Pastikan Power Bank yang akan kamu beli punya fitur perlindungan. Hal ini bertujuan mencegah korsleting baik pada gadget ataupun power bank itu sendiri. Power bank RT31 juga dilengkapi dengan Smart protection sehingga arus yang keluar bisa disesuaikan untuk masing-masing perangkat, aman dan mencegah pengisian berlebih.

5. Pilih Merek yang Sudah Dikenal

Ada banyak jenis merek power brank di pasaran. Pastikan untuk memilih produk dari merek terpercara. Selain dijamin asli, produk dari merek yang sudah dikenal kualitasnya pasti teruji.

“Robot terus berinovasi untuk menghadirkan produk-produk dengan jaminan kualitas terbaik,” tambah Rosita Su.

Rekomendasi