5 Fitur Laptop Canggih dan Terbaru yang Cocok untuk Konten Kreator

| 19 Jul 2022 08:30
5 Fitur Laptop Canggih dan Terbaru yang Cocok untuk Konten Kreator
HUAWEI MateBook D16 (Dok. HUAWEI)

ERA.id - Diera serba digital ini, laptop menjadi salah satu gadget yang sangat penting untuk aktivitas manusia, terutama pekerjaan. Sekarang ini, laptop juga banyak digunakan sebagai alat memproduksi konten berupa editing video.

Terutama bagi para konten kreator tentunya membutuhkan laptop dengan fitur yang menarik, terlengkap, canggih dan terbaru. Kehadiran inovasi ini memang membantu para konten kreator dalam melakukan pekerjaannya.

Kini, HUAWEI kembali meramaikan pasar dengan HUAWEI MateBook D16 yang segera diluncurkan pasar Indonesia pada 27 Juli mendatang. HUAWEI memiliki spek fitur yang canggih dan berkecepatan tinggi. Berikut 5 fitur HUAWEI MateBook D16 yang cocok untuk konten kreator dari acara konferensi pers virtual HUAWEI pada Senin (18/7), dirangkum oleh Era.id.

1. Teknologi Metaline Antennae

Guna menjawab kebutuhan akan koneksi internet yang stabil, mengandalkan keahlian Huawei sebagai salah satu yang terdepan di industri jaringan selama lebih dari 30 tahun, Huawei menghadirkan teknologi Metaline Antennae di lini HUAWEI MateBook D16 untuk pertama kalinya.

Teknologi Metaline Antennae ini berbasis Metamaterial dengan struktur komposit yang dapat mengakibatkan gelombang elektromagnetik tersebar dengan lebih baik tanpa mengubah frekuensi antena.

Ini memungkinkan efisiensi jaringan meningkat hingga 56 persen. Dengan teknologi ini, pengguna dapat menikmati kestabilan koneksi internet lebih baik, sehingga dapat meminimalisir resiko video buffering, resiko download terputus tengah jalan, hingga resiko nge-lag saat main game online.

2. Inovasi Al Webcam terbaru

HUAWEI MateBook D16 (Dok. HUAWEI)
HUAWEI MateBook D16 (Dok. HUAWEI)

HUAWEI MateBook D16 juga menghadirkan Webcam resolusi tinggi yaitu 1080p AI Webcam di Bezel Atas. Webcam ini juga mendukung Wide Angle jadi memiliki sudut pandang lebih lebar.  Huawei juga menghadirkan fitur FollowCam yang memungkinkan kamera mengikuti penggunanya.

Kebutuhan meeting virtual juga tidak lepas dengan adanya Virtual Background, dengan teknologi AI terbaru dari Huawei, pengguna dapat mengaktifkan virtual background sesuai dengan keinginan penggunanya yang dapat diaplikasikan di berbagai aplikasi rapat online yang berbeda.

3. Ukuran layar lebih lebar

Kebutuhan untuk bekerja dengan cepat dan multitasking saat ini memang menjadi hal yang penting, HUAWEI MateBook D16 memiliki ukuran layar lebih besar seluas 16 inci, yang merupakan terluas di kelasnya. Melengkapi dukungan tenaga besar dari prosesor Intel® Core™ H-Series Generasi ke-12, layar besar HUAWEI MateBook D16 mampu menghantarkan performa lebih baik untuk mencapai produktivitas super cepat. Keunggulan tersebut juga sekaligus mewujudkan estetika, inovasi, dan pengalaman cerdas yang telah menjadi karakter dari berbagai perangkat di seri D yang mampu menjawab kebutuhan multitasking masyarakat.

4. FullView Display

Laptop ini turut mewarisi desain FullView Display pada keluarga MateBook, yang tampak pada bezel ultra-tipis 4,6mm di sisi kiri dan kanan, sehingga mampu menghasilkan rasio screen-to-body yang tinggi hingga 90 persen. Perpaduan desain ini memungkinkan HUAWEI MateBook D16 menampung layar lebih besar pada body ringkas, yang mana memberikan perspektif tampilan lebih luas sekaligus pengalaman lebih mendalam bagi pengguna.

5. Berkecepatan tinggi

HUAWEI MateBook D16 ditenagai oleh prosesor Intel® Core™ 12th Gen H-Series Processor terbaru serta RAM 16 GB dan SSD 512 GB berkecepatan tinggi dengan mengedepankan desain layar berukuran lebih besar dengan 16 inci HUAWEI FullView Display yang sudah 100 persen sRGB namun tetap ringan hanya seberat 1,7 kg yang mampu memberikan pengalaman lebih baik untuk produktivitas, hingga hiburan, seperti bermain game.

Rekomendasi