Warna Cat Kamar Tidur yang Menenangkan, Rekomendasi Bagi yang Sering Galau

| 01 Jan 2023 21:09
Warna Cat Kamar Tidur yang Menenangkan, Rekomendasi Bagi yang Sering Galau
Warna cat kamar tidur yang menenangkan (Unsplash)

ERA.id - Salah satu faktor penting dalam dekorasi kamar adalah pemilihan warna cat yang tepat. Terdapat beberapa warna cat kamar tidur yang dapat menciptakan suasana menenangkan, apa saja?

Meskipun bukti ilmiah masih sedikit, warna kamar tidur itu penting. Para ahli dalam desain interior telah mengidentifikasi skema warna di bawah ini untuk kamar tidur yang berguna untuk membantu membatasi kecemasan dan stres.

Dilansir dari dreams.co.uk, berikut ini beberapa pilihan warna cat untuk tempat tidur Anda yang dapat membuat perasaan tenang dan gembira:

  1. Kuning

Kuning cerah menjadi rekomendasi dengan kombinasi warna netral di tempat lain untuk menghindari tampilan yang berlebihan. Pertimbangkan warna oatmeal, putih, atau abu-abu pucat yang menenangkan untuk dinding lainnya. Anda juga dapat menggabungkan bahan alami lainnya seperti kayu untuk menciptakan surga Anda.

Memasukkan warna kuning ke dalam kamar tidur mengkomunikasikan kebahagiaan dan juga ideal jika kamar Anda tidak mendapatkan banyak cahaya alami, dikarenakan kuning dapat meniru sinar matahari dan membuat ruangan terasa luas. Namun, dalam jumlah besar, warna ini dikatakan dapat menciptakan perasaan frustrasi atau kecemasan.

  1. Biru

    Biru menjadi warna cat kamar tidur yang menenangkan (Unsplash)

Biru sering dianggap menenangkan dan tentram, itulah sebabnya mengapa warna ini menjadi warna yang populer di kamar tidur. Dengan menggabungkan warna biru yang lebih terang (berbeda dengan warna biru yang lebih gelap) maka kamar Anda bisa tampil jauh lebih kuat dan lebih dramatis.

Anda juga bisa memasangkan warna biru dengan warna netral seperti krem untuk meningkatkan suasana hati yang menenangkan. Jika Anda menginginkan warna biru yang sedikit lebih hangat, pertimbangkan warna seperti periwinkle yang memiliki sedikit sentuhan violet. Nuansa yang lebih cerah ini dapat dihadirkan melalui sprei, bantal, atau aksesori rumah.

  1. Hijau

    Hijau menjadi warna cat kamar tidur yang menenangkan (Unsplash)

Untuk sesuatu yang sedikit lebih cerah, memilih warna yang lebih hangat di kamar tidur Anda, seperti kuning-hijau dapat membuat Anda merasa bersemangat. Padukan dengan warna netral yang lembut karena warna ini mungkin berlebihan.

Menurut beberapa penelitian, warna hijau terbukti dapat meningkatkan mood Anda. Bawa warna ini ke kamar tidur secara halus dengan menggunakan tanaman, atau cat dinding Anda dengan warna hijau untuk mendapatkan manfaatnya. Lanjutkan tren biofilik dengan membawa banyak kayu ke dalam ruangan, cobalah rak kayu ek, meja samping tempat tidur beech atau bingkai kayu.

  1. Lilac

Gabungkan warna-warna yang lebih menarik dengan warna ungu seperti warna ungu yang lebih gelap atau sedikit warna kuning sebagai pelengkapnya. Sekali lagi, hadirkan warna-warna ini melalui gorden, selempang atau seni dinding Anda.

Selain warna-warna berani di atas, memilih warna yang lebih halus dengan warna kamar tidur Anda juga dapat memberikan efek positif pada suasana hati Anda. Warna halus ini dapat digunakan pada semua dinding kamar tidur karena tidak terlalu kuat.

Skema warna kamar tidur yang menenangkan seperti ungu muda membawa kualitas yang tenang ke kamar tidur untuk membantu Anda tidur, seperti halnya warna pastel lainnya seperti merah muda merona atau krem.

Selain warna cat kamar tidur yang menenangkan, ikuti artikel-artikel menarik lainnya juga ya. Kalo kamu ingin tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya! Bikin Paham, Bikin Nyaman

Rekomendasi