Tips Memilih Gaun Pengantin Sesuai Warna Kulit dengan Memperhatikan Undertones

| 08 Sep 2024 08:00
Tips Memilih Gaun Pengantin Sesuai Warna Kulit dengan Memperhatikan Undertones
Tips memilih gaun pengantin sesuai warna kulit (freepik)

ERA.id - Hari pernikahan adalah momen yang sangat istimewa. Untuk itu, setiap detail harus dipersiapkan dengan matang, salah satunya gaun. Lantas bagaimana tips memilih gaun pengantin sesuai warna kulit?

Warna kulit yang berbeda tentu membutuhkan pilihan warna gaun yang berbeda pula. Artikel ini akan membahas tips-tips memilih warna gaun pengantin yang sesuai dengan warna kulitmu, agar Anda terlihat semakin cantik dan bersinar di hari bahagia.

Tips Memilih Gaun Pengantin Sesuai Warna Kulit

Dilansir dari laman Terry Costa, sebelum memilih gaun Anda harus paham tentang "nada kulit" atau “undertones”.

Memilih warna gaun pengantin berdasarkan warna kulit Anda adalah goal. Namun tang sebenarnya Anda perlu ketahui adalah mencari tahu apakah undertones Anda hangat, dingin, atau campuran keduanya.

Cara mengetahui undertones adalah adalah dengan berdiri di dekat jendela. Selanjutnya, lihatlah urat-urat di lengan bawah Anda antara pergelangan tangan dan siku Anda.

Kemudian Anda akan melihat dan menemukan warna halus ini. Bagi beberapa wanita memang akan perlu untuk menarik kulit mereka dengan lembut untuk melihat warna dengan baik. Berikut penjelasannya:

  • Urat hijau hingga cokelat menunjukkan undertones kulit yang hangat.
  • Urat biru hingga ungu menunjukkan undertones kulit yang dingin.
  • Urat gelap tanpa warna tertentu menunjukkan bahwa Anda memiliki undertones kulit yang seimbang.

Baca juga artikel yang membahas Padu Padan Warna Hijau agar Tampil Chic dan Menawan

Tone kulit dingin akan cocok dengan gaun putih krem (freepik)

Idealnya adalah untuk benar-benar menyeimbangkan undertones Anda dengan warna gaun pengantin. Jika Anda memiliki undertones hangat, putih murni dan putih netral gaun pengantin adalah cara yang tepat.

Namun jika Anda memiliki undertones dingin, maka warna netral seperti putih sampanye atau putih hangat seperti krem ​​atau gading akan sempurna.

Nah untuk mempermudah, berikut ini beberapa warna gaun pengantin putih yang paling umum digunakan untuk pernikahan:

  1. Putih Murni

Juga dikenal sebagai putih cerah, putih murni atau putih salju, gaun pengantin putih klasik ini sangat bagus untuk warna kulit gelap dan nada hangat. Ini bisa menjadi warna yang agak sulit untuk pengantin berkulit putih. Kecuali Anda memiliki tone hangat.

  1. Putih Berlian

Adalah warna yang cukup universal dan masih terlihat sangat putih bagi mata yang belum terlatih. Satiny juga bagus untuk menyebarkan cahaya secara merata, membuat potret pengantin Anda menonjol.

  1. Putih Krim

Nada kulit dingin akan cocok dengan semua jenis warna susu, terutama gaun putih krem. Jika Anda merayakan pernikahan luar ruangan, gaun-gaun ini akan bersinar cemerlang sambil mengeluarkan rona kaya begitu Anda masuk ke dalam.

  1. Gading

Gaun pengantin gading adalah pilihan utama bagi banyak calon pengantin. Warna ini kadang-kadang disebut sebagai putih cangkang telur atau putih cahaya lilin dan tergantung pada variasinya.

Secara umum, nada merah muda dan warna kulit yang seimbang akan mendapatkan cahaya ekstra dari warna lembut ini.

  1. Putih Champagne

Bicara tentang keromantisan, warna champagne adalah yang paling elegan. Warna ini akan menambah kedalaman yang kaya pada kulit zaitun atau pucat, dan membawa keseimbangan yang baik untuk nada hangat dan dingin. Beberapa butik gaun pengantin dan desainer juga menyebut warna ini sebagai Rum Putih.

Selain tips memilih gaun pengantin sesuai warna kulit, ikuti artikel-artikel menarik lainnya juga ya. Ingin tahu informasi menarik lainnya? Jangan ketinggalan, pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya! Bikin Paham, Bikin Nyaman…

Rekomendasi