4 Alasan Kencan Online Cocok Untuk Pribadi Introvert Menemukan Jodoh

| 23 Jun 2023 21:27
4 Alasan Kencan Online Cocok Untuk Pribadi Introvert Menemukan Jodoh
Ilustrasi (Unsplash)

ERA.id - Sebuah survei di aplikasi kencan online Tinder menemukan, introvert 15% lebih mungkin untuk mencari pertemanan lewat aplikasi dibandingkan para member yang ekstrovert.

Menurut Viviane Hähne, para introvert biasanya butuh waktu yang lebih lama untuk terbuka dan percaya terhadap orang baru di hidup mereka, serta membangun hubungan dan menjadi akrab dengan orang lain. Sebaliknya, hubungan yang dibangun malah cenderung lebih dalam dan stabil.

Jika seorang introvert pindah ke tempat baru misalnya, Tinder dapat membantu mereka untuk bertemu dengan orang-orang baru dan membangun pertemanan mereka.  

Lebih lanjut Psikolog Viviane Hähne menyebut 4 alasan kenapa merekomendasikan aplikasi kencan buat kaum introvert.

Peratama

Tahap pertama mengenal seseorang jadi lebih mudah lewat aplikasi. Kamu bisa menyusun kalimat yang ingin disampaikan secara tenang, tanpa perlu duduk berhadapan langsung dengan teman kencan kamu. Dan bio yang berisikan fakta menarik tentang diri kamu, juga bisa menjadi bahan obrolan menarik untuk menghindari obrolan ringan yang canggung. 

Kedua

Kencan online bisa jadi kesempatan mengenal satu sama lain lebih santai. Interaksi ini bisa menjadi dasar untuk hubungan yang lebih mendalam, tidak sekedar di permukaan saja. Menurut Viviane Hähne, mengenal seseorang secara online dengan pelan-pelan sebetulnya lebih menyehatkan, dimana para introvert ini tidak terlalu terpengaruh oleh hormon mereka dan lebih realistis, tidak hanya melihat dari sisi baiknya saja. Hal ini tentunya juga dapat membantu kamu untuk mengenali red flags secara lebih baik!

Ketiga

Match di Tinder bisa jadi pemanasan yang oke untuk mengatasi rintangan berkencan yang kerap kamu alami, dan menjadikannya sebagai rutinitas. Meskipun belum menemukan match yang cocok, selalu ada pelajaran yang bisa kamu ambil dari pertemuan tersebut dan kamu aplikasikan di match selanjutnya. 

Keempat

Apakah kamu cocok dengan match kamu? Jika iya, bagus. Karena hubungan yang bermakna dan positif dengan orang lain dapat meningkatkan kepercayaan dirimu, lewat masukan dan pujian yang kamu dapat dari orang lain, dan kelebihan yang kamu punya akan tercermin sambil kamu belajar bahwa orang lain akan menyukaimu apa adanya. 

Rekomendasi