Tips Memilih Warna Dasi yang Direkomendasikan, Ini Pilihannya

| 10 Jan 2024 07:06
Tips Memilih Warna Dasi yang Direkomendasikan, Ini Pilihannya
Ilustrasi interview kerja (Foto: Pixabay/graphixmade)

ERA.id - Bagi sebagian orang, mungkin memilih warna dasi untuk kemeja putih adalah hal yang terdengar sepele, tetapi tidak selalu mudah. Warna putih pada kemeja dikenal dengan kesan netral, sehingga dianggap dapat cocok atau mudah dikombinasikan dengan jenis warna dasi apa pun. Tips memilih warna dasi memang terlihat ideal jika Anda mengadaptasi gaya semi kasual tanpa menggunakan setelan jas pada luarannya.

Namun, untuk jenis tampilan formal, ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan saat menentukan warna dasi yang cocok untuk kemeja putih. Simak ulasan selengkapnya di bawah ini.

Tips memilih warna dasi

Pemilihan kemeja putih banyak digemari saat mengenakan dasi. Sebab, warna putih terlihat seperti "kanvas" yang sempurna untuk dieksperimenkan dengan beragam warna dan pola dasi. Beberapa pilihan warna dasi yang ideal untuk kemeja putih antara lain meliputi biru, hijau, navy, hitam hingga abu-abu. Namun, untuk tampilan yang lebih formal, contohnya dalam pemilihan setelan jas tertentu, warna dasi yang Anda pilih sebaiknya harus disesuaikan dengan kombinasi warna jas-nya.

Ilustrasi warna dasi. (Foto: Pixabay)

Melansir The Trends Porter, di bawah ini adalah panduan lengkap memilih warna dasi:

Kemeja putih dan jas abu-abu

Warna jas abu-abu dan kombinasi kemeja putih juga dapat dijadikan pilihan gaya yang direkomendasikan. Setelan yang satu ini dapat Anda kombinasikan dengan warna dasi berwarna merah untuk menyempurnakan penampilan. Namun, untuk menjaga penampilan, Anda tidak perlu memilih warna merah yang terlalu terang. Cukup pilih warna merah gelap atau burgundy.

Selain itu, warna dasi lain seperti abu-abu, hitam atau senada dengan rona abu-abu dari jas juga dapat dijadikan pilihan yang serasi.

Kemeja putih dan jas hitam

Pada kombinasi kemeja putih dan jas hitam, pilihan warna dasi yang tepat yaitu mengikuti warna dasar yang mendominasi, yaitu hitam. Padu-padan tersebut bertujuan untuk memberikan kesan formal atau gaya monokrom.

Jika Anda hendak menunjukkan penampilan yang lebih beda, pilihan dasinya dapat Anda pilih dengan tekstur atau pola untuk menambah kesan dimensi yang tidak terlalu monoton.

Kombinasi kemeja putih dan coklat

Untuk kombinasi jas bernuansa coklat dan kemeja putih, warna biru merupakan pilihan terbaik. Rona biru tersebut dapat memberikan tampilan yang berbeda untuk melengkapi kehangatan yang dihasilkan dari setelan jas bernuansa coklat.

Namun, pemilihan dasi berwarna senada dengan jas juga masih ideal. Jika Anda tidak ingin terlihat monoton, pilihan dasinya dapat merujuk pada dasi dengan pola horizontal atau pola lain seperti polkadot, tapi dengan nuansa yang lebih netral.

Kemeja putih dan jas navy

Putih dan navy merupakan warna yang sempurna untuk dipadukan, terutama dalam acara resmi. Adapun untuk pilihan dasinya, Anda dapat bermain dengan pola dasi seperti motif tartan yang menunjukkan warna senada dengan jas navy-nya.

Demikianlah ulasan tentang tips memilih warna dasi yang direkomendasikan. Semoga informasi bermanfaat!

Ikuti artikel-artikel menarik lainnya juga ya. Kalo kamu mau tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya! Bikin Paham, Bikin Nyaman…

Rekomendasi