Tips Styling Outfit agar Terlihat Tinggi dan Kekinian Bak Anak Muda

| 06 Apr 2024 15:11
Tips Styling Outfit agar Terlihat Tinggi dan Kekinian Bak Anak Muda
Ilustrasi styling oufit (unsplash)

ERA.id - Selain tren, fashion juga menjadi jawaban dari solusi untuk menutupi kekurangan bentuk tubuh. Kerap kali busa dibuat untuk memberi jawaban agar tubuh terlihat tinggi, gaya trendi, dan terlihat awet muda.

Bagi kamu yang membuhan semua solusi itu, mari simak tips styling outfit agar tubuh dan penampilan terlihat tinggi, kekinian dan kamu tampak awet muda.

1. Memasukan atasan

Dalam pemilihan gaya berpakaian, Anda dapat memasukkan seluruh baju untuk memberikan kesan pinggang yang lebih terdefinisi. Namun, jika Anda merasa kurang percaya diri, terutama jika memiliki area perut dan pinggang yang cenderung besar, maka bisa mempertimbangkan untuk hanya memasukkan bagian pinggir baju.

Kemudian untuk menambahkan aksen tweed di bagian pinggang (jika seseorang memiliki pinggang yang tinggi), memasukkan seluruh baju atau hanya bagian pinggirnya bisa menjadi pilihan. Namun hal ini tergantung pada tingkat kepercayaan diri masing-masing.

Selain itu, untuk menciptakan ilusi kaki yang lebih panjang, Anda dapat mengenakan celana highwaist atau celana dengan pinggang tinggi. Celana highwaist dapat memberikan kesan kaki terlihat lebih jenjang dan cocok untuk berbagai bentuk tubuh, termasuk bagi yang memiliki pinggul lebar.

2. Siasati dengan crop top

Crop top, sejak kemunculannya di tahun 90an, selalu berhasil mencuri perhatian dan kembali naik daun akhir-akhir ini. Memiliki potongan bajunya yang lebih tinggi, memberikan kesan modis dan stylish pada crop top dan cocok dipadukan dengan berbagai jenis bawahan.

Salah satu padu padan favorit crop top adalah dengan celana panjang yang sedikit melewati mata kaki, untuk menciptakan ilusi kaki yang jenjang dan tubuh yang lebih tinggi.

crop top hadir dalam berbagai model dan bahan (unsplash)

Perlu diketahui, crop top hadir dalam berbagai model dan bahan, sehingga dapat disesuaikan dengan gaya dan acara.

Mau tampil kasual? Padukan crop top dengan jeans dan sneakers. Ingin tampil lebih chic? Pilih crop top berbahan lace dan padukan dengan rok midi. Apapun gayamu, crop top siap menjadi gaya berpakaian yang memukau.

3. Pakai warna cerah

Untuk terlihat awet muda dalam berpakaian, penting untuk memperhatikan pilihan warna yang cerah seperti pastel, karena warna gelap cenderung membuat seseorang terlihat lebih tua.

Warna cerah dapat memberikan kesan segar dan memantulkan cahaya pada kulit dan meningkatkan kesan bersinar.

Selain itu, penting untuk memilih ukuran pakaian yang sesuai dengan bentuk tubuh, dengan menggunakan baju slim fit dan rok yang panjangnya di atas lutut. Hindari celana longgar dan motif yang terlalu ramai, lebih baik menggunakan pola polos atau motif floral yang kecil.

Mengikuti tren fashion seperti dress Korea, sweater, dan flare skirt juga dapat memberikan kesan muda. Tak lupa, baju denim merupakan investasi yang baik karena selalu menjadi tren. Dengan memperhatikan tips ini, kamu dapat menciptakan penampilan yang segar dan terlihat lebih muda.

Menerapkan tips-tips di atas secara konsisten dapat membantu individu dalam meningkatkan kesan awet muda dan stylish dalam penampilannya. Namun yang paling penting adalah selalu mengedepankan rasa percaya diri dan kenyamanan dalam berbusana.

Selain tips styling busana wanita, ikuti artikel-artikel menarik lainnya juga ya. Ingin tahu informasi menarik lainnya? Jangan ketinggalan, pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya! Bikin Paham, Bikin Nyaman…

Rekomendasi