Mix and Match Baju Crop Top untuk Berbagai Cuaca dan Acara

| 07 Jan 2024 10:05
Mix and Match Baju Crop Top untuk Berbagai Cuaca dan Acara
Mix and match baju crop top (unsplash)

ERA.id - Menggabungkan dan mencocokkan pakaian, terutama dengan memadupadankan baju crop top, menjadi tren gaya yang semakin populer. Namun mix and match pada baju crop top tidak boleh dilakukan sembarangan dan ada aturannya.

artikel ini akan membahas berbagai ide dan tips untuk menciptakan tampilan yang menarik dengan baju crop top, agar memberikan inspirasi bagi mereka yang ingin tampil modis dan percaya diri.

Tips Mix and Match Baju Crop Top

  1. Gaya crop top untuk musim panas

Jika Anda mencari crop top untuk musim panas, ada banyak pilihan yang dapat dipilih, yang dapat meningkatkan penampilan dan menciptakan busana chic untuk musim panas.

Pilihlah antara puff sleeves yang lucu, crop top bergaya leher tinggi, singlet, crop top dengan detail strap di belakang dalam berbagai pola dan warna.

Jika Anda ingin merasa sejuk, pilihlah alternatif yang terbuat dari bahan yang mengalir dan ringan seperti viscose, katun, atau sutra karena cenderung dapat bernapas dibandingkan dengan bahan lain.

Crop Top untuk Musim Panas (unsplash)
  1. Crop Top untuk berbagai acara

Crop top telah menjadi gaya fashion selama beberapa tahun terakhir, dengan begitu banyak jenis yang tersedia. Namun untuk memilih yang cocok dikenakan dan bagaimana cara menatanya bisa menjadi penuh tantangan.

Ada crop top dasar klasik, crop top off-the-shoulder, crop top tank top, dan bahkan crop top dengan lengan panjang. Setiap jenis menawarkan gaya uniknya sendiri dan dapat dipakai untuk berbagai acara sebagai berikut:

  • Padukan crop top dasar dengan jeans high-waisted untuk tampilan kasual.
  • Kenakan crop top off-the-shoulder dengan rok dan sepatu hak tinggi untuk keluar malam.
  • Pada musim panas, padukan crop top dengan celana pendek high-waisted untuk tampilan yang lucu dan kasual.
  • Di kantor, coba kenakan blazer di atas crop top dan padankan dengan celana high-waisted.
  • Padukan tekstur dan pola yang berbeda untuk gaya jalanan, seperti sweater pendek dengan celana kulit.
  1. Crop top saat cuaca lebih dingin?

Tampil stylish dan tetap hangat bisa menjadi hal yang sulit. Namun, memakai crop top bahkan dalam suhu yang dingin adalah hal yang  mungkin.

Layering (penumpukan pakaian) adalah kunci, jadi padukan crop top Anda dengan cardigan rajut tebal atau jaket denim oversized. Tips ini tidak hanya menambahkan kehangatan tetapi juga menciptakan tampilan yang chic dan berlapis.

Lalu pada bagian bawah, kenakan jeans high-waisted atau rok dengan pasangan stoking atau legging, adalah kombinasi yang sempurna. Selain itu, tambahkan scarf dan topi rajut untuk kehangatan ekstra.

  1. Cara memakai crop top berlengan panjang

Salah satu cara termudah untuk menata crop top berlengan panjang adalah memadukannya dengan bawahan high-waisted, seperti jeans lebar atau celana katun. Kombinasi ini dapat menciptakan keseimbangan yang sempurna dengan menunjukkan sedikit kulit namun masih menutupinya dan tidak terlalu terbuka.

Selain itu, crop top berlengan panjang juga populer digunakan untuk berolahraga atau mendapatkan tampilan yang sporty, bersama dengan legging atau celana pendek.

  1. Tambahkan Aksesoris

Terakhir, aksesoris adalah kunci saat menggunakan crop top berlengan panjang atau tidak. Anda dapat menambahkan perhiasan berukuran besar atau blazer oversized dapat mengubah outfit dari kasual menjadi chic dalam waktu singkat. Dengan tips ini, Anda pasti akan terlihat stylish dan percaya diri dengan crop top favorit Anda.

Selain mix and match baju crop top, ikuti artikel-artikel menarik lainnya juga ya. Ingin tahu informasi menarik lainnya? Jangan ketinggalan, pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya! Bikin Paham, Bikin Nyaman…

Rekomendasi