Tanda Adanya Sihir yang Wajib Diketahui dan Doa Penangkalnya

| 17 May 2024 21:12
Tanda Adanya Sihir yang Wajib Diketahui dan Doa Penangkalnya
Ilustrasi tanda adanya sihir (unsplash)

ERA.id - Santet dan sihir diyakini dapat dikirim ke sebuah rumah, menjadikan penghuninya merasa terusik secara konsisten. Islam meyakini bahwa sihir adalah hal yang nyata dan menjadi salah satu bentuk pengingkaran kepada Allah Swt.

Adapun dalam kacamata Islam, sihir merupakan bentuk persekutuan manusia dengan setan dan oleh sebab itu hal tersebut dilarang keras dalam Islam. Lantas apa saja tanda adanya sihir yang wajib diketahui?

Dalam riwayatnya, Rasulullah saw. sendiri dikisahkan sering mendapat kiriman-kiriman sihir dari orang-orang yang tidak senang dengan dakwah Nabi.

Tanda Adanya Sihir yang Wajib Diketahui

Sebagai upaya ikhtiar, kita dapat mengenali jika sebuah rumah mendapat kiriman sihir dan santet dengan semua ciri-cirinya di bawah ini:

  • Sering terjadi pertengkaran

Ciri rumah dikirimi sihir dan santet yang pertama yaitu sering terjadinya pertengkaran antar sesama anggota keluarga.

Pertengkaran ini umumnya dipicu dari hal-hal yang cukup sepele dan terjadi secara kontinyu sehingga hubungan anggota keluarga di dalamnya menjadi rusak.

  • Hawa rumah menjadi sering panas

Hawa panas yang timbul dari rumah yang dikirimi santet tidak hanya dirasakan pada siang hari saja, tetapi juga pada malam harinya.

Terkadang walaupun sudah mengaktifkan AC atau kipas angin, hawa panas rumah masih tetap terasa.

  • Penghuni rumah sering mendapat gangguan jin

Gangguan jin ini umumnya berupa suara berisik yang tidak diketahui dari mana asalnya atau terkadang benda-benda di dalam rumah sering terjatuh tanpa alasan.

Oleh sebab itu, kewaspadaan harus ditingkatkan dengan senantiasa selalu berdoa memohon perlindungan dari Allah Swt.

  • Mendadak sakit tanpa sebab

Ciri rumah terkena sihir atau santet berikutnya yaitu beberapa anggota keluarga mendadak sakit tanpa adanya sebab.

Namun, berbeda dari sakit pada umumnya, sakit yang diderita oleh penghuni rumah yang terkena sihir biasanya tidak dapat diketahui secara medis.

  • Makanan cepat menjadi basi

Ciri selanjutnya yaitu makanan yang tersimpan di dalam rumah lebih cepat basi daripada biasanya. Tanda ini dapat berarti rumah sudah terkena sihir, terutama rumah yang di dalamnya terdapat bisnis kuliner.

  • Rumah menjadi lebih kotor dan bau busuk

Rumah yang selalu kotor dan mengeluarkan bau busuk tak enak meskipun telah dibersihkan berkali-kali juga menjadi sebuah tanda dari adanya sihir dalam sebuah rumah.

Bau yang terasa di dalam rumah juga biasanya tidak dapat ditemukan sumbernya.

Doa menolak santet dan sihir

Bagi semua muslim, sebaik-baiknya pelindung tentunya hanyalah Allah Swt., sebab hanya Dialah pemilik bumi dan semua isinya.

Oleh sebab, ketika mendapati rumah kita terdapat ciri-ciri dikirimi santet dan sihir yang mengganggu, maka hal yang wajib kita lakukan adalah memohon perlindungan Allah Swt.

Ilustrasi doa penangkal sihir (Pixabay-artadyagumelar)

Melansir NU Online, di bawah ini adalah doa yang dapat diamalkan, agar rumah terhindar dari sihir dan santet, mengutip hadis Nabi saw. agar terhindar marabahaya, termasuk dari sihir: 

“Bismillahilladzi la yadurru ma’as mihi syai’un fil ardhi, walafissama’i wahuwassami’ul ‘aliim.”

Artinya: Dengan lantaran menyebut Nama Allah tidak akan ada sesuatu di bumi dan di langit yang bisa membahayakan. Allah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui,” (HR Abu Dawud dan Al-Tirmidzi).

Tanda sihir sudah hilang

Ada beberapa hal yang dapat kita jadikan parameter dalam melihat apakah sihir sudah hilang dari tubuh atau tempat kita tinggal. Mengutip kanal YouTube Esa Production berjudul Tanda-Tanda Orang Terlepas dari Santet dan Guna Guna, berikut beberapa ciri dari hal tersebut.

  • Aura kembali cerah
  • Menerima keberuntungan yang tiba-tiba datang
  • Pusing mendadak, tetapi hal ini hanyalah proses adaptasi tubuh kita ke arah kondisi normal kembali
  • Tubuh terasa panas dan dingin, ini juga terjadi hanya sementara

Nah, itulah penjelasan tentang tanda adanya sihir yang wajib diketahui. Sebagai manusia yang meyakini Kekuasaan Tuhan tanpa batas, tentunya kita harus terus berusaha untuk bergantung pada-Nya agar terhindar dari segala keburukan.

Ikuti artikel-artikel menarik lainnya juga ya. Kalo kamu mau tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya! Bikin Paham, Bikin Nyaman…

Rekomendasi