Tips Makeup Simple Tapi Glowing untuk Pengantin di Masa Pandemi

| 28 Aug 2020 07:47
Tips Makeup Simple Tapi Glowing untuk Pengantin di Masa Pandemi
Make up (Foto: Pexels/Jatin mankame)

ERA.id - Merias wajah pengantin di masa pandemi COVID-19 menjadi tantangan tersendiri bagi para makep artist (MUA). Seperti halnya Allyssa Hawadi. Ia harus melakukan adaptasi baru, baik dalam cara merias sesuai protokol kesehatan, juga dalam gaya riasan itu sendiri.

“Sebagai profesi yang membutuhkan kontak langsung, pandemi COVID-19 tentu menjadi sebuah rintangan bagi kami para pelaku industri kecantikan. Untuk mengembangkan bisnis kecantikan mereka, salah satunya dengan memperkuat online portfolio yang dimiliki serta memanfaatkan cara-cara adaptasi baru," ucap Allyssa Hawadi dalam bincang Shopee yang digelar secara virtual, baru-baru ini.

Saat melakukan demo make up, ia berbagi cara membedakan bagaimana cara makeup untuk kebutuhan acara pernikahan virtual dan nyata. Allyssa Hawadi juga mengatakan untuk merias wajah difokuskan dibagian mata.

"Yang membedakan kalau make up virtual kan, kalau dirumah hasilnya lebih touch up. Bagian mata walau pakai masker mata tetap berbicara. Jangan lupa pakai foundation di anak rambut," ungkap Allyssa Hawadi. 

Allyssa Hawadi mengaku jika dimasa-masa pandemi saat ini pengantin meminta gaya makeup yang simpel dan cocok digunakan sehari-hari. Selain itu, ia menyarankan supaya agar memakai concealer tidak langsung diaplikasikan ke kulit, karena produk makeup sebaiknya dipakai oleh satu orang saja.

"Setiap orang tipenya beda-beda ingin pangling biasanya klien-klien aku sukanya yang lebih simple dan glowing. Intinya make up yang cocok digunakan sehari-hari. Kalau pake concealear jangan langsung taruh ke kulit. Soalnya pakai concealer kan ramai-ramai, kalau pakai sendiri enggak papa," paparnya.

Selain itu, ia menyarankan bagi pipi yang besar memakai shading lebih banyak dan jangan pelit memakai foundation di jidat. Nah, bagi mereka yang suka berfoto lewat virtual dengan ring light harus memakai make up lebih tebal, terutama bagian blush on harus lebih terang.

"Lebih virtual karena kita ke kamera enggak keliatan make up atau keliatan flat atau chubby. Jadi pake shadding taro juga dijidat. Ada juga klien jidatnya kecil. Pipi lebih gede berarti pakai shadding lebih banyak di pipi. Virtual ring light pasti lebih terang blush on-nya malah harus lebih kelihatan jadi makeup lebih glowing," tutupnya.

Rekomendasi