Momen Lebaran Virtual, 4 Ide THR Unik dan Berkesan untuk Orang Tersayang

| 11 May 2021 19:35
Momen Lebaran Virtual, 4 Ide THR Unik dan Berkesan untuk Orang Tersayang
Ilustrasi lebaran (Foto: Pexels/mentatdgt)

ERA.id - Setelah satu bulan penuh menunaikan ibadah puasa, Hari Raya Idul Fitri yang ditunggu seluruh umat Muslim akhirnya tiba. Di momen kemenangan ini, tradisi berbagi THR menjadi salah satu cara untuk menghangatkan keakraban antar keluarga sebagai bentuk syukur dan harapan di masa depan. 

Memahami kebutuhan masyarakat dalam berbagi THR, ShopeePay sebagai layanan pembayaran digital yang berkomitmen mendorong akses digitalisasi finansial bagi pelaku bisnis dan konsumen di seluruh Indonesia, membagikan 4 ide THR unik agar momen lebaran semakin berkesan. Berikut 4 rekomendasi THR unik untuk diberikan kepada orang tersayang di hari raya berdasarkan rilis dari ShopeePay:

1. THR yang memberi keuntungan jangka panjang dalam bentuk investasi emas

Gold Global PlatesIlustrasi emas (Foto: Pexels/Michael Steinberg)

Agar THR tidak habis dalam sekejap, investasi emas bisa menjadi salah satu opsi yang memberikan keuntungan jangka panjang dan bekal di masa depan. Terlebih, tren berinvestasi emas sedang digandrungi masyarakat karena nilai investasinya yang relatif stabil. 

2. Traktir tagihan listrik, pulsa, dan paket internet untuk keluarga

Selain investasi emas, mentraktir tagihan listrik dan pulsa sanak-saudara juga bisa jadi salah satu opsi yang unik namun tetap bermanfaat. Apalagi, di masa pandemi ini masyarakat lebih banyak menghabiskan waktu di rumah, sehingga tagihan listrik dan pulsa internet pasti akan melonjak. Walau terlihat sederhana, namun cara ini pasti akan sangat bermakna. 

3. Kirim sajian makanan dan minuman kekinian

gift basket

Ilustrasi makanan dan minuman (Foto: Unsplash/Freddie Collins)

Mengirimkan kudapan favorit kepada sanak saudara maupun kerabat dapat menjadi ide THR unik untuk menemani momen Lebaran. Lakukan take away dari restoran favorit kemudian antarkan ke rumah keluarga dan kerabat. Selain mudah, pengguna juga bisa menikmati berbagai diskon dan promo menarik lainnya yang tersedia. 

4. Buku dan voucher belajar daring agar Lebaran makin berfaedah

Suatu keberkahan yang tiada tara ketika bisa mengembangkan skill dan pengetahuan bersama keluarga di momen Lebaran. Buku dan voucher belajar daring bisa menjadi salah satu ide THR yang memberikan manfaat jangka panjang dan pastinya sangat berkesan. 

Beragam koleksi buku mulai dari buku pengembangan diri, pelajaran, sejarah, hingga novel inspiratif, dapat dibeli secara online melalui merchant terpercaya. Lebih lagi, berbagai platform belajar daring juga menyediakan voucher edukasi, pelatihan, serta sertifikasi yang dapat dibeli melalui aplikasi marketplace.

Tags : lebaran THR 2021
Rekomendasi