Bingung Pilih Hadiah Lebaran? Berikut Ide Kado Menarik untuk Keluarga, Kerabat, hingga Kekasih

| 08 May 2021 08:20
Bingung Pilih Hadiah Lebaran? Berikut Ide Kado Menarik untuk Keluarga, Kerabat, hingga Kekasih
Ilustrasi hadiah lebaran (Unsplash/Jon Tyson)

ERA.id - Tak terasa, dalam hitungan hari Lebaran tahun 2021 segera tiba. Setiap momen Lebaran pasti identik dengan hadiah-hadiah yang diberikan kepada keluarga ataupun teman dekat. Dikarenakan momen Lebaran merupakan perayaan setiap tahun, tak jarang kebingungan melanda mengenai hadiah apa yang harus diberikan pada orang lain.

Namun, tak perlu khawatir lagi karena ada banyak ide yang bisa menjadi pilihan. Dirangkum oleh tim Era.id berikut ide hadiah lebaran untuk saudara dan kerabat.

1. Hadiah Lebaran untuk orang tua

Hadiah Lebaran untuk orang tua sangatlah banyak jenisnya yang bisa kamu berikan. Salah satunya adalah pakaian. Memberikan pakaian berupa gamis pada ibu dan baju koko pada ayah ketika Lebaran tiba bisa menjadi pilihan kamu. Pilihlah warna gamis dan baju koko yang sesuai dengan selera orang tua kamu dan yang membuat mereka merasa nyaman. 

Selain pakaian, kamu juga bisa menghadiahi orang tua dengan peralatan ibadah seperti sarung untuk ayah dan mukena untuk ibu, ataupun memberikan mereka sajadah. Jika memiliki uang lebih, kamu juga bisa menghadiahi mereka dengan paket liburan bersama. Adapun destinasi liburannya adalah tempat yang sudah lama ingin dikunjungi oleh orang tuamu ataupun tempat yang menjadi saksi kenangan indah mereka di masa lalu.

Ilustrasi hadiah lebaran (Unsplash)

2. Hadiah Lebaran untuk keluarga

Di era pandemi COVID-19 saat ini tidak memungkinkan kita untuk melakukan silahturahmi hari Lebaran dengan keluarga, terlebih dalam jumlah orang yang cukup ramai. Namun, tak perlu khawatir karena silahturahmi bisa tetap berjalan dengan mengirimkan ucapan ataupun hadiah Lebaran kepada keluarga.

Hadiah Lebaran untuk keluarga bisa berupa hampers yang bisa kamu isi dengan berbagai macam hal. Mulai dari aneka kue, makanan-makanan favorit keluarga, hingga hampers minuman-minuman kekinian, seperti kopi dan boba.

Selain itu, kamu juga bisa berikan paket masker-masker lucu ataupun peralatan makan untuk keluarga, yang bisa mereka gunakan ketika berada di luar rumah. Dengan memberikan hadiah jenis ini akan sangat bermanfaat apalagi di situasi pandemi virus corona saat ini. 

3. Hadiah Lebaran kerabat hingga kekasih

Ilustrasi hadiah lebaran (Unsplash)

Jika masih ragu akan pilihan hadiah-hadiah di atas, tenang saja karena masih ada uraian mengenai hadiah-hadiah lebaran unik yang bisa kamu jadikan pilihan. Salah satu hadiah Lebaran yang akan disukai oleh siapapun adalah voucher.

Mulai dari voucher belanja di supermarket atau mall, ke restoran, ataupun ke toko pakaian dan kecantikan. Voucher bisa menjadi pilihan terlebih bagi kamu yang menganggap jika memberikan uang tunai secara langsung merupakan hal yang sensitif.

Selain voucher, hadiah Lebaran unik yang lainnya adalah produk-produk perawatan tubuh. Hadiah yang ini juga pasti akan sangat disukai, terlebih jika yang kamu berikan adalah seorang wanita. Nah, jika ingin memberikan hadiah pada cowok, kamu bisa memberikannya produk parfum ataupun gel rambut. 

Nah, itulah beberapa ide hadiah Lebaran yang bisa kamu pilih. Selamat mencoba, ya.

Rekomendasi