Cara Bisma Karisma Melepas Kejenuhan di Jalan dengan Penuh Gaya bersama Sepeda Motornya

| 04 Jul 2021 10:05
Cara Bisma Karisma Melepas Kejenuhan di Jalan dengan Penuh Gaya bersama Sepeda Motornya
Bisma (Foto: dok. Royal Enfield)

ERA.id - Pandemi telah memberikan kita pengalaman hidup yang belum pernah kita alami sebelumnya. Banyak orang tidak sabar untuk bisa keluar rumah dan melepas kejenuhan, mencari cara untuk tidak melihat layar laptop selama era WFH (Work From Home) ini. Kebiasaan keseharian setiap orang baik itu karyawan perusahaan, selebriti, atau pun anak-anak telah terhenti. Kita semua tidak berbeda dengan Bisma Karisma, bintang pop muda dengan jutaan penggemar yang mengejarnya ketika berada di ruang publik selama masa SM*SH.

Bisma (Foto: dok. Royal Enfield)
Bisma (Foto: dok. Royal Enfield)

“Saya pernah menjadi bagian dari boy band SM*SH dan sampai saat ini saya masih menyukai breakdancing. Selama masa pandemi ini, selain menulis album baru, saya juga mencari hobi baru untuk bersantai dan melepas kejenuhan. Siapa sangka saya kini hobi bercocok tanam, belajar untuk menanam Bonsai; dan juga berkendara dengan sepeda motor, yang menjadi kegiatan sangat menenangkan dan menyegarkan, meski hanya berkendara sebentar di jalan,” ungkap musisi Indonesia, Bisma Karisma dari rilis Royal Enfield yang diterima Era.id pada Jumat (2/7/2021).

Sejak kecil Bisma sudah sangat menyukai kegiatan bersepeda motor. Inspirasi ini datang dari ayahnya yang merupakan penggemar sepeda motor klasik dan suka bongkar pasang dan mengendarai sepeda motornya.

“Sudah sejak lama saya menggemari sepeda motor, awalnya karena ayah sangat menyukai sepeda motor klasik. Namun, pengalaman saya bersama sepeda motor tidak semulus itu. Ketika berusia 18 tahun, saya mengalami kecelakaan fatal yang menyebabkan ketakutan untuk mengendarai sepeda motor. Butuh waktu yang cukup lama bagi saya untuk melupakan trauma itu. Saya berhasil menanggulangi trauma tersebut pada tahun 2015, berawal dengan menggunakan sepeda motor matic. Kemudian baru-baru ini, sekitar tahun 2020, saya kembali memberanikan diri untuk bersepeda motor berukuran lebih besar,” ujar Bisma.

Bisma (Foto: dok. Royal Enfield)
Bisma (Foto: dok. Royal Enfield)

Kembali menyukai sepeda motor membuat Bisma lebih dekat dengan ayahnya. Berawal dari Bisma mengajak berkendara sepeda motor dengan sang ayah dari Bandung ke Subang menggunakan Royal Enfield Meteor 350 dan Royal Enfield Classic 500, sepeda motor yang digemari oleh sang ayah. Bisma telah menemukan pendamping berkendara favorit pilihannya, yaitu ayah dan kekasihnya.

Aktivitas favorit Bisma untuk melepas kejenuhan akhir-akhir ini adalah leisure riding (berkendara secara santai), pengalaman yang paling membebaskan suasana hati, terutama di zaman sekarang ini. Bisma menyukai mengendarai sepeda motor yang bukan saja “keren” dari segi tampilan, tetapi juga nyaman digunakan, sepeda motor yang serba guna, mampu digunakan di dalam kota atau bahkan untuk berkendara jarak jauh, dan tentunya sepeda motor yang kompatibel dengan peta digital, sesuai dengan kebutuhan Bisma yang selalu mengandalkan Google Maps setiap kali berkendara.

Rekomendasi