Mulai dari Belanja Hingga Reksadana, Adit Insomnia Ungkap Keuntungan Membeli di Marketplace Lokal

Tim Editor

Adit Insomnia (Foto: Instagram/@adit_insomnia)

ERA.id - Pesatnya perkembangan internet menjadikan masyarakat Indonesia kian melekat dengan aktivitas jual beli secara online di dunia maya. Kebanyakan, pembeli di marketplace e-commerce didominasi anak milenial dan gen Z. Marketplace tersebut sanggup mendatangkan jutaan pengunjung setiap bulannya.

Beberapa di antaranya menjadi marketplace dengan jumlah pengunjung terbanyak di Indonesia. Marketplace terbesar di Indonesia saat ini adalah Tokopedia. Marketplace ini memungkinkan individu dan bisnis untuk membuka dan mengelola toko online mereka sendiri dengan mudah.

Salah satu pengguna setia Tokopedia adalah penyiar Aditya Fadilla atau biasa dikenal Adit Insomnia. Suami Angie Zaini ini memanfaatkan Tokopedia sebagai akses berbelanja. Selain berbelanja dengan mudah, ia mendapatkan banyak keuntungan berbelanja di Tokopedia.

Tokopedia (Foto. dok Tokopedia)
Tokopedia (Foto. dok Tokopedia)

 

"Kalau saya bisa nabung emas di Tokopedia, kayak belanja check out. Emas saya di Tokopedia sudah 3 gram. Pastinya bebas fitur gratis ongkir, beli pulsa, hewan qurban juga selalu di tokopedia. Ada (fitur) Tokopedia Salam, Alhamdulilah sumbang Rp10 ribu setiap pagi," ujar Adit Insomnia melalui acara Virtual Media Briefing: Tokopedia START CX First Summit 2021 via Zoom pada Rabu (1/9/2021).


Selain itu, Adit memiliki pengalaman yang tak terduga saat belanja di Tokopedia. Ia mendapatkan bonus 2 dari penjual, karena tahu dirinya adalah publik figur.

"Sebelum harapan, ada pengalaman belanja tokopedia jadi mesan barang kayak spanduk atau bendera kayak piala Euro. Si yang punya toko notice itu saya langsung saya dikasih bonus 2 bendera ibaratnya endorse," paparnya.

Adit juga merasakan dimudahkan saat masa PPKM Darurat. Ia bisa membeli bahan-bahan masakan untuk orang tuanya di Tokopedia. Apalagi dirinya sempat terpapar Covid-19, merasa dimudahkan saat teman-temannya mengirimkan makanan untuknya. Begitu pun dengan Adit yang mudah mengirimkan makanan untuk temannya yang isolasi mandiri.

"Orang tua tinggal di Bekasi, saya Tangerang Selatan. Apalagi masa PPKM, orangtua saya sudah lansia belanja masakan di pasar. Terus saya bilang dirumah saja, saya bilang 'saya saja belanja di Tokopedia'. Enaknya Tokopedia enak dicari," tuturnya.

"Kalau kemarin makanan sih, sampai PSBB saya pesan makanan. Waktu kemarin teman-teman isoman, circle kita makin dekat jadi pesan makanan atau obat pesan dari Tokopedia. Jadi, biar langsung dituju," lanjutnya.

Tag: belanja online tokopedia Adit Insomnia keuntungan belanja di marketplace

Bagikan: