5 Tips Memilih Meja Kerja untuk Ruangan Sempit, Dijamin Bikin Betah Berlama-lama..

| 28 Oct 2021 11:20
5 Tips Memilih Meja Kerja untuk Ruangan Sempit, Dijamin Bikin Betah Berlama-lama..
Ilustrasi meja kerja (FIickr)

ERA.id - Sejak tahun lalu, kita semua dituntut untuk dapat bekerja dari rumah. Hal ini menyebabkan munculnya berbagai masalah kesehatan, karena posisi yang salah saat bekerja dalam waktu lama.

Itu sebabnya, menggunakan kursi dan meja kerja yang tepat menjadi penting. Namun, bagaimana bila ruangan yang Anda miliki di rumah cukup sempit?

Tenang, Anda hanya perlu memilih kursi meja kerja sesuai dengan ukuran ruangan. Apalagi, saat ini sudah ada berbagai pilihan material dan model dengan harga meja kerja yang dapat disesuaikan.

Nah, biar tidak salah, simak beberapa tips berikut yang bisa Anda gunakan saat memilih meja kerja untuk ruangan sempit.

1. Gunakan meja bentuk sederhana

Menggunakan meja kerja dengan model sederhana akan membuat ruangan tidak terlihat penuh. Misalnya, meja desain polos berukuran persegi panjang, atau meja yang memiliki laci penyimpanan dengan model simpel.

Meja seperti ini juga bisa mempermudah Anda dalam mengatur dan memindahkan posisi meja pada ruangan sempit, lho. Tidak hanya itu, bentuk meja kerja yang simpel dapat menciptakan kesan minimalis dan elegan.

2. Sesuaikan ukuran ruangan

Cobalah untuk menyesuaikan ukuran meja kerja dengan luas ruangan. Anda bisa mengukur luas ruangan terlebih dahulu sebelum membeli meja agar tidak salah membeli meja. Namun, Anda juga perlu memastikan meja memiliki luas dan tinggi yang tetap nyaman untuk digunakan saat bekerja.

3. Padukan warna meja dengan dinding ruangan

Agar ruangan tidak terkesan semakin sempit, pastikan memilih warna meja dengan tepat. Anda bisa mencoba menyesuaikannya dengan warna dinding.

Ketika warna dinding terasa gelap, Anda bisa mencoba menggunakan meja berwarna terang agar ruangan terlihat lebih cantik dan lebih luas.

Misalnya, padukan dinding ruangan berwarna abu-abu dengan meja kerja berwarna putih, atau padukan warna dinding putih dengan meja berwarna coklat.

4. Pilih meja sesuai kebutuhan

Pikirkan berapa luas ukuran meja yang Anda butuhkan untuk bekerja dengan leluasa. Selain itu, pertimbangkan juga banyak kertas atau perangkat yang harus Anda tempatkan di atas meja, bisa menjadi tolak ukur ukuran meja yang Anda butuhkan. Hindari pemilihan meja yang terlalu kecil, tetapi juga jangan terlalu besar. Jadinya, Anda bisa memaksimalkan penggunaan meja.

5. Perhatikan material meja kerja

Tidak hanya model dan ukuran meja kerja yang perlu Anda perhatikan, tapi juga material yang digunakan. Ada berbagai jenis bahan meja yang bisa Anda pilih sesuai keinginan dan kebutuhan, seperti bahan kayu, besi, dan sebagainya. Usahakan memilih material berkualitas agar meja kerja menjadi lebih kokoh dan mampu bertahan lebih lama.

Nah, bila Anda sering kesulitan mencari meja kerja modern minimalis dengan harga terjangkau, Anda bisa menemukannya hanya di Ruparupa. Situs e-commerce satu ini  menjual berbagai furnitur berkualitas dari berbagai merek ternama yang terpercaya, seperti ACE dan Informa.

Anda juga bisa mendapatkan berbagai produk dari kategori lainnya, mulai dari perlengkapan rumah tangga, perlengkapan untuk hewan peliharaan, hingga peralatan berkebun. Jangan lewatkan juga berbagai promo menarik khusus buat Anda. Selamat berbelanja!

Rekomendasi