Rekomendasi Tempat Malam Tahun Baru di Bandung yang Instagramable

| 25 Dec 2022 16:02
Rekomendasi Tempat Malam Tahun Baru di Bandung yang Instagramable
Ilustrasi pesta kembang api (Unsplash)

ERA.id - Tahun baru akan segera tiba. Apakah Anda salah satu orang yang kini sedang berada di Bandung atau berencana ingin ke sana di akhir tahun? Kebetulan artikel ini akan membahas berbagai rekomendasi tempat malam tahun baru di Bandung, Jawa Barat.

Beberapa kota besar di Indonesia termasuk Bandung akhir tahun ini dipastikan akan dipadati masyarakat untuk merayakan malam pergantian tahun. Maka dari itu, Anda harus tahu beberapa lokasi sebelum dipenuhi oleh orang-orang.

Rekomendasi Tempat Malam Tahun Baru di Bandung

  1. Bukit Bintang Bandung

    Pemandangan bukit bintang bandung (Twitter)

Tidak hanya Yogyakarta, Bandung juga memiliki Bukit Bintang lo. Bukit yang lebih dikenal dengan Bukit Moko ini menawarkan keindahan pepohonan pinus dan di malam hari Anda dapat menyaksikan pemandangan Kota Bandung dari ketinggian.

Bukit Bintang Bandung berlokasi di Kampung Buntis Bongkor, Desa Cimenyan, Kecamatan Cimenyan. Bagi Anda yang dari Kota Bandung, bisa menuju ke arah Terminal Cicaheum.

Sampai terminal Anda akan menemui perempatan dengan lampu lalu lintas, segera ambil arah kiri menuju ke Padasuka. Lalu lanjutkan ke arah Caringin Tilu dengan keadaan jalanan yang cukup menanjak.

  1. Wisata Lembang

Bagi Anda yang sedang mencari tempat tahun baru dengan pemandangannya indah dan memiliki udara sejuk, daerah Lembang tampak cocok. Lembang merupakan salah satu destinasi wisata di Bandung yang paling sering didatangi oleh wisatawan.

Daya tarik utama dari Lembang adalah memiliki udara dingin dan nuansa yang asri. Selain itu, Lembang juga berada di daerah tinggi sehingga pemandangannya yang bagus.

Gunung Batu Lembang adalah lokasi yang cocok bagi Anda yang memiliki hobi photography lantaran paling cocok dijadikan spot foto. Selain itu, keindahan pemandangan dan suasana sejuk akan Anda betah. Lokasi wisata ini terletak di Jalan Dego Giri. No. 134, Langensari, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

  1. Alun-alun Bandung

    Alun-alun Bandung (Twitter)

Destinasi wisata malam tahun baru ketiga adalah Alun-alun Bandung yang menjadi pusat kota Bandung yang memiliki sebidang tanah yang luas dan dikelilingi dengan bangunan-bangunan fungsional.

Alun-Alun Bandung adalah salah satu ikon dari Kota Kembang. Tidak ada tiket masuk di Alun-alun kota Bandung alias gratis. Alun-Alun Bandung terletak di dekat Grote Postweg tepatnya Jalan Asia Afrika, Balonggede, Kec. Regol, Kota Bandung, Jawa Barat.

Setiap tahunnya di Alun-Alun Bandung akan ada pesta kembang api hingga konser live music. Perlu diketahui, biasanya ruas Jalan Asia Afrika ini akan ditutup selama acara berlangsung. Dengan demikian, Anda harus benar-benar pintar mencari tempat parkir.

Kiat Merayakan Tahun Baru di Rumah

Bagi Anda yang tidak ingin berdesak-desakan keluar rumah, tenang saja, karena merayakan pergantian di rumah juga tetap seru kok asal tahu caranya. Berikut beberapa di antaranya

  1. Selenggarakan pesta makan malam

Makan malam mewah bisa sangat menyenangkan, terutama di malam pergantian tahun. Cobalah selenggarakan pesta makan malam mewah Anda sendiri! Munculkan menu yang mencakup makanan pembuka yang lezat, hidangan yang mengesankan, dan makanan penutup dengan pemandangan meja yang cantik.

  1. Buat malam permainan

Membuat malam permainan bersama teman dan keluarga adalah cara yang menyenangkan dan unik untuk menyambut tahun baru. Cukup pilih gaya malam permainan yang Anda inginkan, siapkan beberapa pilihan makanan ringan dan minuman untuk disediakan bagi para tamu, dan biarkan permainan berlangsung!

  1. Membuat Catatan Visi

Apa cara yang lebih baik untuk memulai tahun baru selain dengan tujuan dan resolusi yang jelas? Habiskan malam hari dengan memikirkan apa yang Anda inginkan untuk diri Anda sendiri seperti karier Anda, hubungan Anda, dan hal lain di tahun mendatang.

Meskipun Anda benar-benar dapat melakukannya sendiri, tetapi kami sarankan mengundang beberapa teman agar Anda semua dapat bermimpi bersama dan saling mendukung.

Selain rekomendasi tempat malam tahun baru di Bandung, ikuti artikel-artikel menarik lainnya juga ya. Kalo kamu ingin tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya! Bikin Paham, Bikin Nyaman

Rekomendasi