Mengenal Lembah Nirbaya, Tempat Eksekusi Mati di Nusakambangan

| 14 Feb 2023 20:40
Mengenal Lembah Nirbaya, Tempat Eksekusi Mati di Nusakambangan
Mengenal lembah nirbaya (twitter)

ERA.id - Tidak banyak yang tahu tentang sisi gelap Nusakambangan. Ada beberapa mitos yang menyelimuti area Nusakambangan. Yuk, mari mengenal Lembah Nirbaya lebih dekat sebagai salah satu tempat tempat eksekusi mati.

Perlu diketahui, Pulau Nusakambangan terletak di Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah. Pulau Nusakambangan dikenal dengan keamanan tinggi, yang dikenal oleh penduduk setempat sebagai Pulau Hantu.

Pulau Nusakambangan juga diketahui memiliki ular-ular, terutama ular kobra, yang tersebar di sekitarnya lima tahun yang lalu untuk mencegah para narapidana melarikan diri.

Pulau Nusakambangan berjarak 3 kilometer dari pusat kota Cilacap. Orang-orang yang ingin mengunjungi pulau ini harus menaiki kapal Pangayoman milik Lapas melalui pelabuhan Wijaya Pura. Namun, hanya orang-orang tertentu, yang telah diseleksi untuk keamanan, yang dapat mengakses penjara.

Lembah Nirbaya ada di Pulau Nusakambangan (Twitter)

Terdapat lembah kematian di Pulau Nusakambangan yang dikenal sebagai Lembah Nirbaya. Jadi, seperti yang kami katakan pada paragraf di atas, lembah ini digunakan untuk menghabisi atau memberikan hukuman mati kepada para penjahat.

Dilansir dari factsofindonesia, ada beberapa tempat di Lembah Nirbaya yang biasanya digunakan sebagai tempat untuk melakukan eksekusi mati. Anda dapat menemukan tempat eksekusi dengan mudah.

Ketika berkunjung, Anda bahkan dapat menemukan papan kayu yang digunakan. Itu menyeramkan dan mental Anda bisa hancur hanya dengan melihatnya. Dengan kondisi seram seperti itu, tak heran jika orang yang berjalan atau sekedar melintas di lokasi tersebut merasakan aura yang sedikit ganjil.

Eksekusi mati tahanan biasanya dilakukan di Lembah Nirbaya di Pulau Nusakambangan. Para terpidana yang sudah dieksekusi di Lembah Nirbaya di antaranya anggota Bali Nine asal Australia Myuran Sukumaran dan Andrew Chan.

Pulau Nusakambangan juga dikenal menjadi saksi eksekusi trio teroris terkenal yang bertanggung jawab atas Bom Bali, Imam Samudra, Amrozi dan Mukhlas pada tahun 2008.

Mengenal Lembah Nirbaya, Ini Rutenya

Lembah Maut Nirbaya, terletak di pulau Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah. Anda dapat menemukan Nusakambangan ini dengan mudah melalui petunjuk arah yang ditunjukkan oleh papan petunjuk atau papan kayu yang akan membawa Anda ke pelabuhan terdekat.

Dari sana, Anda bisa menaiki perahu untuk menuju ke pulau tersebut. Biasanya akan ada sekelompok orang yang akan mengantar Anda ke lokasi. Perjalanan yang tidak begitu lama. Anda bisa melihat pemandangan di sekitar Anda yang terlihat begitu indah.

Tapi, begitu Anda akhirnya sampai di lembah, Anda akan merasa bahwa Anda tidak sendirian, meskipun Anda datang ke sana sendirian.

Situasi di sana jauh lebih berbeda dengan desa-desa di Nusakambangan, di mana ada beberapa orang yang melakukan aktivitas mereka. Namun di lembah itu sendiri, yang dapat Anda temukan hanyalah tempat angker yang mungkin tidak boleh dikunjungi oleh siapapun.

Mitos-mitos di Lembah Nirbaya sangat kental dengan hantu dan dunia lain. Banyak orang mengklaim bahwa mereka sering mendengar suara orang yang menangis minta tolong di kedalaman hutan.

Beberapa hantu bahkan meminta orang-orang untuk memperbaiki kuburan mereka. Namun selain hantu yang sebenarnya, jika Anda cukup berani untuk mengunjungi lembah ini, Anda dapat mendengar suara langkah, kemudian orang-orang yang tersiksa menangis minta tolong, suara tangisan, dan bahkan beberapa teriakan ketakutan dan teror.

Selain mengenal lembah nirbaya, ikuti artikel-artikel menarik lainnya juga ya. Ingin tahu informasi menarik lainnya? Jangan ketinggalan, pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya! Bikin Paham, Bikin Nyaman

Rekomendasi