Oleh-Oleh Khas Jogja Selain Bakpia, Wisatawan Wajib Tahu

| 23 May 2023 15:25
Oleh-Oleh Khas Jogja Selain Bakpia, Wisatawan Wajib Tahu
Ilustrasi Tugu Jogja. (Pixabay)

ERA.id - Yogyakarta merupakan salah satu kota yang memiliki destinasi wisata menarik bagi para wisatawan. Semua sudut di kota ini menyediakan tempat yang indah dan pastinya membuat semua wisatawan semakin betah di Jogja. Bagi Anda yang berwisata ke Jogja, tentunya tidak lengkap jika tidak mencicipi oleh-oleh khas Jogja. Kota pelajar ini memang terkenal dengan oleh-oleh bakpia, namun ada oleh-oleh khas Jogja selain bakpia yang bisa Anda bawa pulang. Apa saja? Simak daftarnya di bawah ini.

Oleh-oleh Khas Jogjakarta Selain Bakpia

Mamahke Jogja

Oleh-oleh yang satu ini sedang menjadi tren di kalangan para turis maupun penduduk lokal, Mamahke Jogja merupakan oleh-oleh Jogjakarta berjenis kue yang mempunyai aneka rasa unik dan citarasa khas Jogjakarta.

Yangko

Oleh-oleh Jogjakarta yang satu ini juga tidak boleh terlewatkan. Yangko terbuat dari tepung ketan yang memiliki isi kacang cincang dengan cita rasa manis dan kenyal.

Geplak

Oleh-oleh yang memiliki nama yang unik ini sudah tersebar di Nusantara dan membuat permintaan dari konsumen semakin melonjak karena kelezatannya.

Dagadu

Merk Dagadu juga memiliki kaitan yang erat dengan Jogja. Berbagai pernak-pernik seperti gantungan kunci, gelas, tas, dan kaos yang dicetak dengan kalimat-kalimat unik dan lucu menjadi ciri khas oleh-oleh Yogyakarta yang menjadi favorit bagi turis.

Gudeg Kering

Ilustrasi gudeg Jogja. (Pixabay)

Makanan khas Jogja yang populer dengan rasa manis gurih di lidah, ini juga dapat dijadikan oleh-oleh Jogja untuk diberikan kepada sanak saudara dalam bentuk kering.

Kain Batik Jogja

Batik juga menjadi salah satu identitas kebudayaan bangsa yang dikenal oleh masyarakat dunia. Salah satunya adalah Batik Jogja. Corak lukisan yang unik dari batik Jogja juga wajib dimasukkan ke dalam wishlist oleh-oleh Jogja.

Demikianlah ulasan tentang oleh-oleh jogja selain bakpia yang dapat dijadikan list oleh-oleh untuk keluarga. Semoga bermanfaat, ya!

Ikuti artikel-artikel menarik lainnya juga ya. Kalo kamu mau tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya! Bikin Paham, Bikin Nyaman…

Rekomendasi