Beberapa Spot Foto di Malioboro yang Bisa Jadi Pilihan

| 27 May 2023 17:10
Beberapa Spot Foto di Malioboro yang Bisa Jadi Pilihan
Jalan Malioboro (sumber: iStockphoto)

ERA.id - Bagi kebanyakan wisatawan lokal ataupun asing, Malioboro merupakan salah satu ikon tempat favorit di Yogyakarta yang wajib didatangi.

Ada banyak spot foto yang bagus dan menarik di sekitar Malioboro yang dapat Anda abadikan. Tempat-tempat yang estetik tentunya akan memanjakan mata Anda saat berjalan di sepanjang pedestrian Malioboro.

Dilansir dari laman visitingjogja.jogjaprov.go.id, di bawah ini adalah 5 spot foto menarik yang bisa menjadi pilihan untuk Anda abadikan di sepanjang jalan Malioboro.

Kampung Cina Ketandan

Kampung Cina Ketandan (Pixabay)

Selain dipenuhi bangunan bergaya arsitektur Belanda tempo dulu, ada satu bangunan unik khas Tionghoa yang memiliki ciri khas warna merah.

Bangunan tersebut yaitu gapura Kampung Cina Ketandan yang terletak di tengah gedung dan pertokoan.

Di area pecinan jalan Malioboro ini, Anda bisa menemukan berbagai bangunan yang kental dengan nuansa Cina.

Plang Jalan Legendaris

Plang Jalan Malioboro (Pixabay)

Plang jalan di setiap sudut Malioboro ini juga merupakan salah satu ikon yang wajib Anda abadikan. Tak lengkap rasanya jika Anda melewatkan kesempatan untuk berselfie di plang jalan yang legendaris ini.

Selain itu, terdapat beberapa bangunan ikonik lain seperti pertokoan dan gedung-gedung bergaya tempo dulu di sepanjang jalan Malioboro. Jangan dilewatkan, ya!

Pasar Beringharjo

Pasar Beringharjo (Pixabay)

Saat berkunjung ke Malioboro, kurang lengkap rasanya jika Anda melewatkan pasar terbesar di Jogja ini. Ya, itulah pasar Beringharjo. Mulai dari souvenir, Batik, hingga kuliner, semua hal tersebut bisa Anda temukan di pasar Beringharjo.

Benteng Vredeburg

Benteng Vredeburg (Pixabay)

Tempat bersejarah yang satu ini juga termasuk list wisata yang unik di Jogjakarta. Di sekelilingnya berdiri bangunan-bangunan kuno peninggalan jaman Belanda misalnya gereja Ngejaman (GPIB Margamulya), Gedung Agung (bekas rumah residen), bekas Senisono (menyatu dengan Gedung Agung), kantor BNI 1946, kantor Pos, kantor Bank Indonesia dan Societeit Militaire.

Demikianlah ulasan mengenai spot foto di Malioboro yang dapat Anda kunjungi. Jadi, kapan rencana main ke Jogja?

Ikuti artikel-artikel menarik lainnya juga ya. Kalo kamu mau tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya! Bikin Paham, Bikin Nyaman…

Rekomendasi