Penginapan Kekinian di Jogja yang Direkomendasikan Buat Kamu

| 24 Jan 2023 07:05
Penginapan Kekinian di Jogja yang Direkomendasikan Buat Kamu
Ilustrasi Hotel (Foto: Pixabay)

ERA.id - Kota Jogja selalu menawarkan pengalaman menarik pada sektor pariwisatanya. Tempat berlibur hingga penginapan baru terus bermunculan dengan daya tariknya masing-masing. Kota Jogja seakan tidak pernah kehabisan ide untuk memunculkan nuansa baru dan kekinian dalam tawaran pariwisata tersebut. Dalam artikel ini akan dibahas beberapa referensi penginapan kekinian di Jogja.

Terlebih saat ini, staycation sudah seperti menjadi kebutuhan tersendiri bagi kaum muda milenial maupun keluarga. Untuk dapat menikmati suasana bermalam yang seru dan asyik tentu saja pilihan penginapan kekinian menjadi daftar utama untuk dipilih. Selain karena nuansa yang baru, biasanya penginapan kekinian menyediakan area-area yang cantik untuk di foto.

Ilustrasi penginapan kekinian di Jogja (Foto: Unsplash)

Penginapan Kekinian di Jogja

Beberapa penginapan kekinian di Jogja dengan suguhan unik dan khasnya masing-masing adalah sebagai berikut:

Adhistana Hotel

Hotel ini didominasi warna biru, putih dan coklat. Adhisthana Hotel menawarkan konsep yang hangat seperti berada di rumah sendiri. Hotel dengan gabungan nuansa budaya Jawa, Cina, dan Eropa ini berlokasi di kawasan turis, Prawirotaman. Banyak spot foto yang bisa didapatkan. Menginap di hotel ini bisa menjadi moodbooster selama berada di Jogja. Di hotel ini, selain berenang dan menikmati kuliner di restoran, juga tersedia Lawas Cafe yang dapat dicoba untuk ngopi sore.

Hotel Indies Heritage Prawirotaman

Hotel ini berkonsep klasik dengan tema Jawa tempo dulu yang sudah disandingkan dengan nuansa klasik modern. Hotel ini juga dikenal sebagai salah satu hotel estetik di Kota Jogja. Berlokasi di kawasan Prawirotaman yang strategis dan berada di pusat kota.

GreenHost Boutique Hotel Yogyakarta

Hotel ini mengusung konsep ramah lingkungan dan penuh seni. Sejak menjadi tempat pertemuan Cinta dan Rangga di Yogyakarta dalam Film Ada Apa Dengan Cinta 2, hotel ini tidak pernah kehilangan penggemarnya dan selalu penuh serta menjadi pilihan utama banyak orang. Lokasi hotel ini strategis, tepat di pusat keramaian Jogja yang punya banyak pilihan aktivitas seru seperti belanja. Pelayanan dan fasilitasnya sangat baik. Berenang di kolam, makan di restoran, hingga berfoto di spot-spot kerennya merupakan aktivitas yang dapat dilakukan di dalam hotel ini.

The 1O1 Yogyakarta Tugu

Kesenian dan budaya Jawa sangat terasa ketika memasuki hotel ini. Fasilitas selama menginap juga lengkap, mulai kolam renang yang cukup luas dengan cukup banyak kursi santai di sekitarnya, restoran dengan menu makanan lokal, hingga leluasa menikmati indahnya Gunung Merapi dari balkon kamar. Lokasi hotel ini sangat strategis, yaitu di area Tugu Jogja yang tidak jauh dari Malioboro, Stasiun Tugu, dan Kopi Joss.

The Manohara Hotel Yogyakarta

The Manohara merupakan hotel estetik di Jogja yang memiliki infinity pool dengan pemandangan mempesona. Interior hotel ini mampu memanjakan mata ketika memandangnya. Fasilitas lain yang dapat dirasakan adalah restoran dengan berbagai anek menu, pusat kebugaran, dan spa. Rasanya The Manohara Hotel bisa jadi pilihan tepat untuk memanjakan diri. Lokasinya berada dekat dengan beberapa universitas ternama di Jogja.

Artotel Hotel

Hotel artsy yang berada di salah satu jalanan padat Jogja ini juga menarik untuk disinggahi. Terdapat wahanan perosotan yang dapat digunakan untuk menuju lantai satu jika mengingkan pengalaman seru dan menarik. Fasilitas dan pelayanan Artotel Yogyakarta tidak perlu diragukan lagi, mulai dari menikmati fasilitas kolam renang, menikmati makanan yang disajikan di restoran, serta bersantai sambil mengobrol di bar.

Demikianlah beberapa referensi penginapan kekinian di Jogja. Semoga informasi ini bermanfaat.

Ikuti artikel-artikel menarik lainnya juga ya. Kalo kamu mau tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya! Bikin Paham, Bikin Nyaman…

Rekomendasi