6 Lokasi Asyik di Surabaya untuk Anak-Anak, Saatnya Liburan Bersama Keluarga

| 03 Dec 2023 06:01
6 Lokasi Asyik di Surabaya untuk Anak-Anak, Saatnya Liburan Bersama Keluarga
Kebun Binatang Surabaya (Ecobis)

ERA.id - Jalan-jalan atau tamasya bersama keluarga adalah salah satu cara terbaik menikmati akhir pekan. Selain merelaksasi tubuh dan pikiran, tamasya bersama keluarga mampu meningkatkan kehangatan dan kebahagiaan keluarga.

Jika Anda bingung mencari lokasi asyik di Surabaya untuk anak-anak, berikut kami sampaikan beberapa rekomendasi tempat. Jangan khawatir, tempat-tempat berikut punya pemandangan indah yang tak hanya menyenangkan bagi anak-anak, tapi juga orang dewasa.

Daftar Lokasi Asyik di Surabaya untuk Anak-Anak

  • Ekowisata Mangrove Wonorejo

Ekowisata Mangrove Wonorejo jadi salah satu tempat yang cocok untuk mengajak anak bertamasya di Surabaya. Ini adalah hutan bakau yang luas, asri, dan hijau.

Pemandangan di ekowisata ini sangat indah dan menenangkan. Anda dan anak bisa berjalan santau menyusuri hutan bakau yang telah ditata sedemikian rupa sehingga nyaman untuk disusuri.

Jika Anda ingin menjelajahi perairan, tersedia penyewaan perahu atau speed boat. Selain menikmati pemandangan dan belajar soal bakau dan ekosistemnya, Anda akan menemui banyak titik foto yang keren dan cantik.

Lokasi tempat wisata ini ada di Jalan Raya Wonorejo No. 1, Wonorejo, Rungkut, Wonorejo, Rungkut, Kota Surabaya, Jawa Timur.

Ekowisata Mangrove Wonorejo (Ecobis)
  • Surabaya North Quay

Surabaya North Quay juga menarik untuk dikunjungi. Lokasi destinasi wisata ini ada di pinggir pantai, tepatnya di pelabuhan. Anda dan keluarga bisa menikmati pemandangan indah lautan sambil menyantap makanan.

Sembari bersantai, Anda tetap harus mengawasi buah hati untuk menjaga keamanannya. Lokasinya ada di Pelabuhan Tanjung Perak Utara, Kecamatan Pabean Cantian, Kota Surabaya, Jawa Timur.

  • Kebun Binatang Surabaya

Destinasi wisata favorit anak-anak adalah kebun binatang. Selain melihat berbagai binatang yang jarang dilihat, anak-anak akan belajar soal safwa, bahkan lingkungannya.

Jika Anda sedang di Surabaya, Anda bisa datang ke Kebun Binatang Surabaya di Jalan Setail No.1, Darmo, Kecamatan Wonokromo, Kota SBY, Jawa Timur. Koleksi binatangnya sangat lengkap. Selain itu, ada pemandu yang akan memberikan pengarahan dan informasi terkait kebun binatang.

  • Kenjeran Park

Kenjeran Park juga masuk destinasi wisata favorit masyarakat. Ada cukup banyak titik hiburan di tempat ini.

Anda bisa melihat Klenteng Sanggar Agung yang dihiasi gapura besar dengan dua ekor naga di bagian samping. Ada pula Patung Dewi Kwan Im setinggi 20 meter dan Monumen Dewa Catur Muka. Lokasi Kanjeran Park ada di Jalan Sukolilo, Desa Sukolilo Baru, Kecamatan Bulak, Kota Surabaya.

  • Atlantis Land Kenjeran

Masih di Desa Sukolio Baru, Anda bisa bertamasya bersama anak di Atlantis Land Kenjeran. Beberapa hiburan yang ditawarkan adalah wisata air yang bisa digunakan oleh anak untuk berenang. Ada pula beberapa wahana permainan yang memacu adrenalin.

Istana Es adalah salah satu wahana yang banyak digemari. Ini adalah bangunan berbentuk istana yang memiliki suhu minus 15 derajat celcius. Atlantis Land Kenjeran berlokasi di Jalan Sukolilo Larangan No. 100, Desa Sukolilo Baru, Kecamatan Bulak, Kota Surabaya.

  • Suroboyo Carnival Park.

Sebagian orang menyebut Suroboyo Carnival Park sebagai Dufannya Surabaya. Tempat ini punya banyak wahana permainan yang bisa Anda gunakan bersama anak.

Beberapa wahana tersebut adalah komedi putar, bianglala, miniatur ikon wisata dunia, koleksi patung lilin, dan sebagainya. Lokasi Suroboyo Carnival Park ada di Jalan Ahmad Yani No.333, Dukuh Menanggal, Kec. Gayungan, Kota Surabaya.

Itulah berbagai lokasi asyik di Surabaya untuk anak-anak dan orang dewasa. Untuk mendapatkan info menarik lainnya, ikuti terus Era.id.

Rekomendasi