Pilihan Wisata di Surabaya yang Ramah Anak, Ada Wisata Salju!

| 02 Dec 2023 06:02
Pilihan Wisata di Surabaya yang Ramah Anak, Ada Wisata Salju!
Atlantis Land di Surabaya (Foto: Pixabay)

ERA.id - Berwisata menjadi salah satu kegiatan favorit dan yang paling ditunggu anak-anak saat masa liburan sekolah. Ada banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi di seluruh kota, salah satunya Surabaya. Anda tidak perlu bingung lagi menentukan tempat yang akan dikunjungi. Simak pilihan wisata di Surabaya yang ramah anak di bawah ini.

Pilihan Wisata di Surabaya yang Ramah Anak

Chipmunks Playland and Cafe

Chipmunks Playland and Cafe dapat dijadikan tempat wisata yang cocok sebagai liburan anak. Chipmunks Playland and Cafe adalah tempat bermain yang mempunyai beragam wahana permainan. Wahana permainan yang tersedia antara lain, Wave Slide, Giant Slide, Ball Battle, Piratte Ship, dan sebagainya. Anak bisa bermain dan melakukan kegiatan berlari, memanjat dan melompat. Sehingga, dalam wahana permainan ini, Anak akan melatih sensor motorik dan kinestetik tubuhnya.

Di Chipmunks Playland and Cafe ini, anak akan menedapat pengawasan oleh petugas. Sehingga keamanan anak ketika bermain akan lebih terjaga. Chipmunks Playland and Cafe juga sering dijadikan tempat workshop anak, misalnya lomba menyanyi dan menari.

Tidak perlu bingung mencari lokasi Chipmunk Playland and Cafe. Tempat wisata ini sudah tersedia di berbagai mall besar di Surabaya.

  • Jam operasional: 11.00-21.00 WIB.
  • Lokasi: Galaxy Mall Surabaya, Lenmarc Mall, Tunjungan Plaza, dan Pakuwon Mall.
  • Harga tiket: tiket wahana permainan mulai Rp50 ribu.
Ilustrasi (Foto: Istimewa)

Kebun Binatang Surabaya

Kebun Binatang Surabaya adalah tempat wisata anak yang sangat terkenal. Bahkan, banyak sekolah dari Surabaya hingga luar kota yang berangkat study tour di tempat ini. Kebun Binatang Surabaya juga merupakan destinasi favorit untuk berlibur bersama keluarga Anda.

Kebun Binatang Surabaya mempunyai konsep edutaintment. Koleksi satwanya juga lengkap, mulai dari satwa asli Indonesia sampai beberapa satwa dari luar. Anak dapat berwisata sambil berkenalan dengan beragam jenis satwa yang diklasifikasikan ke dalam beragam jenis. Misalnya, satwa mamalia, melata, hingga satwa yang diklasifikasikan ke dalam jenis makanannya seperti hewan herbivora, omnivora dan karnivora.

Hal menarinya, anak juga bisa mencoba pengalaman feeding animals. Tak perlu khawatir, bagi Anda yang ingin memberi makan hewan sudah tersedia makanannya, dilengkapi dengan petugas yang mengawasi.

Di Kebun Binatang Surabaya ini juga terdapat wahana perahu. Dapat Anda coba untuk mengelilingi area kebun binatang.

  • Lokasi: Jl. Setail No.1, Darmo, Kec. Wonokromo, Kota Surabaya.
  • Jam operasional: 08.00-16.00 WIB.
  • Harga tiket:

        Masuk mulai Rp25 ribu.

        Tiket perahu weekday Rp15 ribu.

        Tiket perahu weeend Rp20 ribu.

Atlantis Land Kenjeran

Wisata taman air atau waterpark juga menjadi salah satu tempat favorit anak. Anak dapat menikmati wisata waterpark  dengan wahana yang lengkap di Atlantis Land Kenjeran. Memiliki wahana yang beragam, ada star dancer, kolam seluncuran, kolam arus, waterboom, hingga wahana istana es yang mencapai suhu -15 derajat Celcius. Berani coba?

  • Jam operasional: 10.00-18.00 WIB.
  • Lokasi: Jl. Sukolilo No.100, Sukolilo Baru, Kec. Bulak, Kota Surabaya.
  • Harga tiket:

        Weekday Rp100 ribu.

        Weekend Rp125 ribu.

        Wisata Perahu Kalimas

Wisata Perahu Kalimas memberikan pengalaman seru naik perahu di malam hari. Sepanjang rute saat menaiki perahu, anak dan pengunjung akan menjumpai kerlap-kerlip lampu dan lampion yang indah.

Setelah naik perahu, anak bisa mengunjungi Museum Kapal Selam dan Museum Pendidikan yang berlokasi disebelahnya. Dengan mengunjungi museum tersebut, anak dapat menambah wawasan.

Di area Wisata Perahu Kalimas, juga ada sentra kuliner dan pameran produk UMKM yang berlokasi di pasar Apung. Di Wisata Perahu Kalimas ini tidak melayani pembelian tiket on the spot. Untuk pembelian tiketnya, dapat dilakukan lewat situs tiketwisata.surabaya.go.id.

  • Jam operasional: 15.00-21.00 WIB.
  • Lokasi: Jl. Ketabang Kali, Ketabang, Kec. Genteng, Kota Surabaya.
  • Harga tiket: mulai Rp4-10 ribu

Trans Snow World Surabaya

Trans Snow World Surabaya memiliki konsep tempat wisata yang anti-mainstream. Anak bisa bermain salju di Trans Snow World Surabaya. Pengalaman bermain salju tentunya akan sangat berkesan dan menyenangkan untuk anak-anak.

Anak-anak juga bisa mencoba berbagai wahana, misalnya naik gondola dan bermain seluncuran di atas salju.

Jika sudah puas bermain di Trans Snow World Surabaya, anak dan orang tua juga bisa mengambil foto di berbagai spot foto yang menarik. Liburan di Trans Snow World Surabaya memberikan paket komplet yang sayang jika dilewatkan.

  • Jam operasional: 10.00-22.00 WIB.
  • Lokasi: Jl. Ahmad Yani No.333, Dukuh Menanggal, Kec. Gayungan, Kota Surabaya.
  • Harga tiket:

        Weekday Rp225 ribu.

        Weekend Rp275 ribu.

Demikianlah ulasan tentang pilihan wisata di Surabaya yang ramah anak. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Ikuti artikel-artikel menarik lainnya juga ya. Kalo kamu mau tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya! Bikin Paham, Bikin Nyaman…

Rekomendasi