Negara yang Cocok Dikunjungi saat Musim Dingin Bersama Orang Spesial

| 02 Dec 2023 18:00
Negara yang Cocok Dikunjungi saat Musim Dingin Bersama Orang Spesial
Ilustrasi musim dingin di London (Pixabay)

ERA.id - Ada banyak pilihan tempat yang bisa dikunjungi bagi Anda yang hendak liburan menjelang akhir tahun. Bagi Anda yang berminat, mungkin bisa mencoba liburan ke berbagai negara di Eropa. Sebab, akhir tahun adalah masa-masa musim dingin. Lantas di mana saja negara yang cocok dikunjungi saat musim dingin? Simak ulasannya di bawah ini.

Negara yang Cocok Dikunjungi saat Musim Dingin

Finlandia

Finlandia memang populer sebagai negara dengan iklim yang cukup dingin. Hal inilah yang membuat banyak orang memutuskan untuk berkunjung ke negara ini saat musim panas. Musim dingin di Finlandia tidak kalah berkesan, sebab melansir dari laman Visit Finland, Anda dapat menyaksikan pertunjukan cahaya alam paling spektakuler, Aurora Borealis, meski musim di mana fenomena tersebut paling aktif sebenarnya yaitu musim gugur dan musim semi.

Anda juga dapat menikmati aurora dan pemandangan sekitar di hotel atau penginapan dengan desain kaca. Walaupun dalam ruangan, Anda tetap bisa memanjakan mata dengan leluasa.

Musim dingin di Finlandia (Pixabay)

Jerman

Sebagian besar negara di Eropa memang sangat direkomendasikan untuk dikunjungi. Di bulan Desember, Anda dapat berkunjung ke negara-negara tersebut, salah satunya adalah negara Jerman. Melansir dari laman Travel Passionate, Jerman merupakan tujuan populer selama bulan Desember karena beberapa alasan, khususnya karena pasar Natal yang terkenal. Negara ini menjadi rumah bagi ratusan pasar berbeda yang masing-masing mempunyai karakteristik dan keunikan yang khas.

Jerman sendiri pada dasarnya cocok dikunjungi sepanjang tahun. Namun, ketika musim dingin, Anda dapat melihat salju yang turun dan tentunya menjadi hal yang berkesan dalam liburan Anda.

Austria 

Negara indah di Eropa lainnya yang bisa Anda jelajahi di bulan Desember yaitu Austria. Pasar Natal bisa Anda jumpai di Austria pada waktu tersebut dan Anda bisa berbelanja pernak-pernik unik yang biasanya handmade. Tempat yang cukup populer yaitu Pasar Natal Balai Kota Wina yang tempatnya cukup bersejarah. Tempat ini dihiasi dengan lampu dan lilin yang dirangkai menerangi area Balai Kota.

Pasar Natal lain yang juga terkenal sekaligus tertua di Austria yaitu Pasar Natal Salzburg. Berlokasi di bawah bayang-bayang gereja bersejarah, Anda sesekali akan mendengar bunyi lonceng yang khas saat menelusuri kios-kios untuk berbelanja dan wisata kuliner.

Italia

Negara ini mempunyai ciri khas dengan spageti yang sepertinya lezat dinikmati saat musim panas. Ditambah dengan anggur berkualitas dari perkebunan sendiri, ternyata Italia juga direkomendasikan untuk dikunjungi pada musim dingin termasuk di bulan Desember.

Pada bulan Desember, Anda dapat mengunjungi Italia bagian Utara dan Dolomites. Di daerah tersebut ada banyak resor ski dengan pemandangan pegunungan yang begitu megah dan mempesona. Terlebih di bulan Desember, salju dapat turun dan menjulang tinggi sehingga sangat cocok bagi Anda yang hobi dengan kegiatan olahraga ski.

Inggris

Inggris juga menjadi tujuan berlibur yang tidak boleh dilewatkan oleh turis. Bulan Desember juga merupakan waktu yang tepat untuk berkunjung ke Inggris, sebab pada bulan tersebut Anda dapat mampir ke kota London untuk menikmati dekorasi Natal yang rumit tetapi unik. Anda juga bisa berbelanja di toko-toko kecil yang terdapat di kota tersebut.

Anda juga akan menjumpai banyak jalan lokal yang sudah diubah menjadi negeri ajaib musim dingin yang bisa dijelajahi sekaligus lokasi membeli oleh-oleh. Masih melansir dari Travel Passionate, Anda juga bisa mampir ke Harrods yang bersejarah untuk membawa pulang mainan dan hadiah unik.

Nah, itulah beberapa negara yang cocok dikunjungi saat musim dingin, bagaimana? Tentunya Anda sudah bisa merencanakan liburan akhir tahun nanti bukan?

Ikuti artikel-artikel menarik lainnya juga ya. Kalo kamu mau tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya! Bikin Paham, Bikin Nyaman…

Rekomendasi