'Hidden Bar' Viral di Bandung: Cuma Dilayani Boneka Tangan Unyu!

Tim Editor

Boneka tangan di Myst Bar, Bandung, menyerahkan minuman yang dipesan pembeli. (Foto: Anda Mahardhika/ERA.id)

ERA.id - Cafe, resto, dan kedai kopi pasti sudah sering kita jumpai. Namun, baru-baru ini ada bar paling hemat tempat dan sedang viral: kamu hanya melihat ruang jualan berbentuk persegi panjang dengan ukuran yang hanya muat untuk satu boneka tangan.

Nama tempat dengan konsep hidden bar ini adalah Myst Bar, yang beralamat di Gang Suniaraja nomor 8, Jalan Braga, Kota Bandung.

Myst Bar

Kata sang pemilik, yang tidak mau disebutkan namanya, konsep tempat berjualan yang sudah ada sejak 26 Desember 2020 sesuai dengan kepribadiannya yang introvert.

"Ide dari konsep hidden bar ini, awalnya pada tahun 2019, saya melihat di Thailand ada ATM Bar, dimana orang bisa membeli minuman secara langsung, namun bagi saya konsep tersebut masih terbuka, untuk itu saya membuat Bar yang hanya dilayani oleh boneka tangan," jelasnya kepada ERA.id.

Usaha minuman yang dijalaninya terbilang unik dan sedang viral, bahkan banyak pelanggan yang berasal dari luar Kota Bandung. Namun, sang pemilik mengatakan tidak memiliki karyawan untuk membantunya.

Myst Bar

Untuk pelanggan yang mau order, menu minuman hanya bisa dilihat di instagram @mystbar.bdg. Seluruh transaksi mulai dari pembayaran, memberikan uang kembalian sampai memberikan pesanan hanya dilakukan oleh boneka tangan saja.

Saat memesan, kamu akan disambut oleh boneka tangan buaya. Lalu kamu memesan minumam melalui mikrofon berbentuk kotak. Nanti saat pesanan sudah selesai, pesanan akan 'diantar' oleh boneka tangan macan.

Jumlah boneka yang melayani pelanggan di bar yang buka dari jam 10 pagi sampai jam 7 malam ini sebanyak dua boneka dan semua boneka yang melayani pelanggan sangat menggemaskan.

Buat kamu yang ingin membeli minuman di Myst Bar, kamu tidak perlu khawatir dengan harga yah, karena sangat terjangkau. Mulai dari harga 15ribu rupiah kamu bisa memilih varian mocktail seperti Stuck on Orange Mimosa, Feeling Blue, Lost in Red Berry. Untuk harga 18 ribu rupiah varian yang bisa kamu pulih yaitu kopi susu dan susu tanpa kopi. Terjangkau bukan?

Tag: wisata bandung Myst Bar

Bagikan: