Tampilkan Kesenian dan Kebudayaan, Hong Kong Palace Museum Resmi Dibuka

| 06 Jul 2022 15:07
Tampilkan Kesenian dan Kebudayaan, Hong Kong Palace Museum Resmi Dibuka
Hong Kong Palace Museum (Dok. Hong Kong Tourism Board)

ERA.id - Setelah pembangunan selama lima tahun, Hong Kong Palace Museum (HKPM) dibuka pada 3 Juli, sebagai pendukung untuk kesenian dan kebudayaan Hong Kong dan West Kowloon Cultural District. Bergabung dengan sejumlah landmark lainnya di tepi laut Victoria Harbour, seperti M+ yang baru dibuka dan Hong Kong Museum of Art yang baru saja direnovasi, HKPM tidak hanya meningkatkan jajaran museum terkenal di Hong Kong tetapi juga memperkaya keragaman seni, budaya, dan pemandangannya. Terlebih lagi, "A Symphony of Lights" yang sangat dicintai oleh masyarakat akan mengindahkan Victoria Harbour dalam cahaya, musik, dan warna dengan edisi khusus yang mempesona setiap malam di bulan Juli.

Museum yang wajib dikunjungi dengan karya seni yang langka

Terletak di ujung barat West Kowloon Cultural District, HKPM bergabung dengan M+, museum budaya visual kontemporer global pertama di Asia, Xiqu Center sebagai tempat opera Tiongkok dan Freespace sebagai tempat pertunjukan kontemporer, untuk membawa area ini ke tingkat yang lebih tinggi. Pengunjung dapat melihat beragam pameran, pertunjukan, aktivitas, dan acara menawan yang memperdalam dan mendiversifikasi budaya Hong Kong.

HKPM adalah landmark yang wajib dikunjungi bagi pecinta seni dan budaya, dan yang menyimpan banyak harta karun dan karya seni langka. Sebagai permulaan, museum ini menampung salah satu koleksi keramik Cina paling mengesankan di dunia dan lebih dari 900 karya seni pinjaman dari Palace Museum yang terhormat di Beijing – salah satu Palace Museum terbesar dan terbaik yang pernah dibuat untuk lembaga budaya lain di luar Mainland sejak pendiriannya. HKPM juga menampilkan 13 benda berharga yang dipinjam dari Louvre sebagai bukti peran museum sebagai Pusat Pertukaran Budaya Internasional East-meets-West.

Dane Cheng, Direktur Eksekutif Dewan Pariwisata Hong Kong, mengatakan: “Kami senang menyambut Hong Kong Palace Museum ke lanskap seni dan budaya Hong Kong dan West Kowloon Cultural District. Menyenangkan, dinamis, dan terus berkembang, distrik ini penuh dengan aktivitas dan penemuan yang mendukung reputasi Hong Kong sebagai tujuan utama bagi pecinta seni dan budaya. Kami percaya museum kelas dunia ini akan semakin menarik minat para wisatawan untuk mengunjungi Hong Kong sebagai tujuan seni dan budaya dan memperkuat posisi kota ini sebagai pusat pertukaran budaya internasional.”

"A Symphony of Lights" menerangi landmark baru di Victoria Harbour termasuk Star Ferry

Dengan cakrawala dinamis Hong Kong, pertunjukan “A Symphony of Lights” membawa para penonton untuk melihat aksi multimedia yang merayakan budaya kota dan semangat inovatif. Pada bulan Juli, acara ini akan menghembuskan energi baru ke dalam pengalaman populer kota ini. Pada pukul 8 malam setiap malam hingga bulan Juli berakhir, tontonan menawan ini akan menampilkan elemen baru, termasuk kapal Feri berbintang 6 yang dihiasi dengan instalasi lampu yang berkilauan, dan diperluas hingga mencakup landmark baru, seperti HKPM dan M+. Dengan serangkaian tempat seni dan budaya yang terkenal dan pertunjukan cahaya malam yang disempurnakan, pengunjung kini dapat menikmati dan merasakan petualangan satu hari di tepi pantai di West Kowloon Cultural District.

Dari kekayaan seni dan pertemuan budaya di HKPM hingga pertunjukan kreatif baru yang menyoroti Victoria Harbour, Hong Kong tetap menjadi salah satu tujuan paling menarik di dunia.

Terletak di ujung barat West Kowloon Cultural District, Hong Kong Palace Museum(HKPM) adalah lokasi terbaru untuk memperkuat seni dan budaya Hong Kong, dan merupakan harta karun yang langka.

Pertunjukan malam "A Symphony of Lights" yang spesial di Hong Kong menampilkan elemen-elemen baru pada pukul 8 malam setiap malam hingga akhir bulan Juli, termasuk kapal Feri berbintang 6 yang dihiasi dengan instalasi lampu yang berkilauan, dan diperluas untuk mencakup landmark baru, seperti HKPM dan M+ .

Rekomendasi