Segera Diselenggarakan, Muslimah Creative Day 2024 Hadirkan Lebih dari 100 Brand

| 26 Jul 2024 08:30
Segera Diselenggarakan, Muslimah Creative Day 2024 Hadirkan Lebih dari 100 Brand
Konferensi pers Muslimah Creative Day (Era.id/Adelia Hutasoit)

ERA.idMuslimah Creative Day 2024 kembali digelar. Event tahunan yang diadakan oleh Scarf Media kali ini sangat berbeda. Muslimah Creative Day 2024 menghadirkan pre-event bertajuk Halal Creative Forum yang dilaksanakan sehari sebelumnya.

Rangkaian acara akan diawali oleh Halal Creative Forum pada tanggal 5 September 2024 bertempat di Balairung Gedung Sapta Pesona Jakarta, dan dilanjutkan Muslimah Creative Day 2024 pada 6-8 September 2024 di City Hall Pondok Indah Mall 3 Jakarta Selatan.

Temi Sumarlin, CEO Scarf Media menyampaikan Muslimah Creative Day sudah memasuki tahun ke-4. Temi mengatakan diselenggarakannya acara ini sebagai bentuk dorongan industri kreatif Indonesia. Muslimah Creative Day berfokus pada Muslimah Tanah Air.

"Kalau kita lihat tahun lalu, Alhamdulillah mendatangkan lebih dari 13 ribu visitor ke kegiatan kita selama 3 hari. Yang menarik bukan visitornya, tapi apa dampaknya," ujar Temi, saat ditemui di kawasan TB Simatupang, Jakarta pada Kamis (25/7/2024).

Muslimah Creative Day 2023 akan menghadirkan lebih dari 100 brand modest fashion terbaik di Indonesia. Tak sedikit brand dari luar Jakarta juga ikut bergabung Muslimah Creative Day 2023.

"Banyak brand-brand lahir dari kegiatan tersebut. Contohnya, banyak brand dari daerah. Event kami jadi experience mereka untuk menjajal ibu kota, untuk mencoba berjualan di kota yang sengit untuk bertransaksi," jelasnya.

"Dari pengalaman dan hal baik. Kita buat tahun ini, hal-hal lain. Kita buat ada perbaruan, fresh, dari kurang baik jadi baik. Penambahan moddest. Kemarin hanya sekitar 80, tahun ini jadi 100 lebih sebetulnya. Nggak hanya Jabodetabek, tapi dari kota lain," tambahnya.

Muslimah Creative Day akan menjadi tempat bertemunya halal creative ecosystemn yang digagas oleh muslimahpreneur selama 3 hari. Mulai dari bazaar lebih dari 100 brand modest fashion dari Indonesia, Singapura, Belgia, interactive digital mapping, iFashion show, charity, inspiring talks , awarding Inspiring Muslimah Award , dan kick off pencarian Face Off Muslimah 2025.

"Tahun lalu tidak ada brand dari luar. Tahun ini ada 3 negara terlibat, Malaysia, Singapura dan Belgia," imbuhnya.

Halal Creative Forum akan menghadirkan berbagai tema mulai dari teknologi diindustri halal creative sampai membahas masa depan industri fashion Indonesia yang diisi speaker dalam dan luar negeri. Akan hadir Didem Zeynep Celebi (Fashion Designer) dari Belgia, Marc Sibler (CMO dari PT Testex) dari Switzerland, Aaliya Mia (Head of Modest Fashion Dinar Standar Dubai)

Selain itu, Bapak Sandiaga Salahuddin Uno (Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI), James Jan Markus (Founder Bapak2id), Khanaan Shamlan (Fashion Designer Khanaan Shamlan), Meity Savitri (Fashionpreneur dan Founder Haidee & Orlin), Merryta (Sales and Marketing Director Pulau Intan Lestari) dan lain-lain. Forum akan di buat fullday sesi pagi dan siang.

Penjualan tiket event Muslimah Creative Day 2024 bisa didapatkan di aplikasi Tiptip. Adapun brand yang ikut serta seperti Benang Jarum, Nada Puspita, Vivi Zubedi, Ria Miranda, Zaskia Sungkar, Shi by Shireen Sungkar, Damakara, Nueta, Lozy Hijab, Heidee & Orlin, Dian Pelangi, Kain Singapore, Celebi Belgia dan masih banyak lagi.

Harapannya event Muslimah Creative Day 2024 bisa semakin banyak pengunjung yang datang, semakin banyak muslimah yang mendapatkan manfaat dari kegiatan ini.

Rekomendasi