Tips OOTD ke Kantor dengan Gaya Kasual tapi Tetap Terlihat Profesional

| 01 Sep 2024 18:30
Tips OOTD ke Kantor dengan Gaya Kasual tapi Tetap Terlihat Profesional
Tips ootd dengan gaya kasual tapi tampak profesional (Freepik)

ERA.id - Sebagai pekerja, tentunya sangat penting untuk memerhatikan penampilan sebelum berangkat ke kantor. Tak hanya citra profesional, penampilan yang elegan menjadi ekspresi pribadi dalam berbusana. Para pekerja juga mengikuti tren OOTD (outfit of the day) terkini.

Ada cara agar kamu tetap tampil modis dan profesional meski dengan gaya casual. Kali ini, Yudhi Sujono - Marketing Manager

Brand Cardinal kini membahas tren outfit anak kantoran. Ia menyebut saat ini pekerja lebih suka berpenampilan dengan gaya casual work.

"Tren ke depan mungkin kita banyak sediakan barang-barang (fashion) lebih rileks, santai, orang-orang kantoran tidak seperti dulu," beber Yudhi, saat ditemui di Grand Opening Metro Style di Transmart Cilandak, Jakarta Selatan pada Jumat (30/8).

Yudhi menyebut sekarang ini para pekerja memilih memadukan kemeja dengan celana. Untuk ke depannya, ia melihat bisa saja para pekerja akan mengenakan kaos dan celana jeans. Tetapi, mereka akan memadukannya dengan outer supaya terlihat rapih.

"Jadi kalau mungkin pakai kemeja, celana rapih, sekarang lebih kasual. Jadi mungkin lebih memakai kaos, celana jeans, kemudian outer, lebih kesitu sih kedepannya," jelasnya.

Yudhi melihat para pekerja yang berusia muda sekarang ini mengikuti tren busana anak kuliahan, sekitar usia 18-20 tahun. 

"Anak mudanya lebih banyak back to eighteen, back to nineteen. Jadi kita menyediakan produk-produk yang mengikuti fashion saat ini," imbuhnya.

Menurutnya, hal yang terpenting dalam kita harus nyaman dengan pakaian yang dikenakan. Terlebih lagi, kita lebih banyak waktu beraktivitas di kantor dibandingkan di rumah. Sehingga, harus mengenakan busana yang nyaman.  

"Mau style apapun, selama yang pakai nyaman nggak ada masalah. Kita semua sediakan style ini. Tinggal kenyamanan dari sisi customer mau pilih yang mana." lanjutnya.

Rekomendasi