OOTD Kemeja Hitam Pria, Tips Kombinasi dan Apa yang Tidak Boleh Dilakukan

| 15 Oct 2022 08:20
OOTD Kemeja Hitam Pria, Tips Kombinasi dan Apa yang Tidak Boleh Dilakukan
OOTD Kemeja hitam (Pinterest)

ERA.id - OOTD kemeja hitam polos akan membuat pemakainya terlihat canggih, elegan, dan punya sikap peduli.  Seorang pria dengan kemeja hitam mungkin cocok dengan acara formal dan akan terlihat menonjol jika dia mengenakannya dengan baik.

Meskipun kemeja hitam keren, namun kita harus bertanya: apakah ada cara yang benar dan salah saat mengenakan kemeja hitam? Sejujurnya, hal tersebut tergantung pada jenis kemeja dan, seperti biasa, sikap pria yang memakainya.

Dalam artikel ini, ERA akan secara khusus menyajikan cara-cara untuk menata kemeja hitam agar Anda selalu terlihat keren dan menonjol.

TIPS OOTD Kemeja Hitam

Dilansir dari olivercabell, ada satu aturan kunci untuk mengenakan kemeja hitam dan membuatnya tetap sederhana, kuncinya adalah semua tentang rincian. Agar tidak bingung, berikut beberapa tips praktis dalam hal menata pakaian hitam yang sempurna:

  1. Hitam dengan Hitam = Sempurna

    Paduan atasan hitam dengan bawahan hitam (pinterest)

Kemeja hitam cocok dipadukan dengan pakaian lain, atau dengan warna yang sama. Anda bisa memakai kemeja hitam dengan celana panjang elegan atau denim hitam yang ramping.

Soal bawahan, Anda dapat mengkombinasikan kemeja hitam dengan sepatu hitam untuk melengkapi pakaian Anda agar memperoleh kesan elegan yang sempurna.

  1. Hitam dengan Warna Lain?

Apa Anda ingat dengan karakter kartun atau penjahat dari komik strip Dick Tracy lama? Memasangkan kemeja hitam dengan nuansa warna gelap seperti merah, biru, coklat, dan bahkan hijau memang akan menghasilkan tampilan yang lucu. Namun hal tersebut jelas bukan yang Anda inginkan bukan?

  1. Kombinasi dengan Jeans Gelap

Celana jeans biru tua tampaknya sempurna untuk dipasangkan dengan kemeja hitam. Sementara denim hitam memiliki daya tariknya sendiri, mengenakan kemeja hitam dengan jeans biru paling gelap memancarkan daya tarik sensual tersendiri. Kombinasi ini mudah dipakai dan bisa menjadi pakaian kasual yang cocok untuk hari Anda.

  1. Jangan Kombinasikan dengan Warna Putih

Jika kemeja warna putih yang dikenakan di bawah jaket tuksedo atau jas hitam adalah klasik, sebaliknya dengan kemeja hitam. Tips: jangan melengkapi kemeja hitam dengan warna putih karena dapat merusak pemandangan.

  1. Warna Kulit Anda Tidak Penting

Ketika berbicara tentang kemeja hitam, abaikan kesalahpahaman umum soal warna kulit. Kemeja hitam memiliki tempat di lemari pakaian pria mana pun, terlepas dari ras atau warna kulitnya. Hal yang paling penting adalah kepercayaan diri dan sikap yang dipancarkan dari seorang pria saat memakainya.

  1. Aksesoris yang Cocok

    Kenakan aksesori dengan aksen mencolok (Pinterest)

Aksesoris memang tergantung pada jenis acara atau suasana. Salah satu tips adalah kenakan aksesori yang membuat warna kemeja hitam Anda menonjol. Misalnya, Anda bisa mengenakan sepatu, ikat pinggang, jam tangan, gelang, dan syal dengan warna kontras untuk benar-benar mencapai estetika yang mengesankan.

Selain itu, saat Anda mengenakan kemeja hitam Anda bisa memakai semua jenis sepatu. Apakah Anda mencari gaya grunge? Ada banyak pilihan sepatu dengan gaya tersebut. Apakah ingin tampil smart dan casual? Pilih berbagai sepatu kets yang tampak hebat dan berwarna-warni.

Terakhir adalah pikirkan kemeja hitam sebagai kanvas, yang dengannya Anda dapat menjadikan diri Anda sebuah karya seni!

Selain ootd kemeja hitam, ikuti artikel-artikel menarik lainnya juga ya. Kalo kamu ingin tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya! Bikin Paham, Bikin Nyaman

Tags : OOTD tips fashion
Rekomendasi