5 Makanan Viral di TikTok dan Mudah Dimasak Ulang di Rumah

| 08 Sep 2024 22:00
5 Makanan Viral di TikTok dan Mudah Dimasak Ulang di Rumah
Makanan yang lagi viral di tiktok (SC TikTok)

ERA.id - Fenomena viral sosial media, salah satunya di TikTok telah mengubah cara orang-orang dalam mengonsumsi makanan. Apakah Anda salah satunya yang suka mencoba makanan yang lagi viral di TikTok?

Tidak hanya sekedar makan, tetapi juga menjadi bagian dari pengalaman berbagi di media sosial. Makanan yang viral di TikTok seringkali memiliki daya tarik tersendiri, baik dari segi rasa, tampilan, atau cerita di baliknya. Penasaran apa saja?

Makanan yang Lagi Viral di TikTok

  1. Ikan Laut Pedes

Apakah Anda bosan dengan kuliner pedas yang itu-itu saja? Jika iya, cobain ikan Laut Pedes, usaha kuliner milik selebgram Rosa Meldianti yang menawarkan sensasi pedas yang berbeda.

Menggunakan ikan tuna segar sebagai bahan utama, setiap hidangan dijamin membuat lidah bergoyang. Pilihan level pedasnya pun beragam, mulai dari yang ramah di lidah hingga yang bikin keringetan.

Maka tak heran jika banyak food vlogger ternama, seperti Tasya Farasya, terpikat dengan kelezatan mie pedas di sini. Selain rasanya yang nendang, harga yang ditawarkan pun cukup bersahabat.

  1. Salad Timun

Siapa sangka, mentimun bisa menjadi bahan utama yang begitu menarik untuk dieksplorasi?

TikToker Logan Paul telah berhasil membuktikan hal tersebut dengan berbagai kreasi salad mentimun yang unik. Salah satu yang paling viral adalah salad mentimun dengan tambahan MSG yang memberikan rasa gurih yang khas.

Selain itu, ada Tasyi Athasyia, seorang food vlogger Indonesia, juga ikut terinspirasi dan mencoba membuat salad mentimun ala Logan dengan kombinasi bahan-bahan yang tak biasa seperti mayonnaise, cream cheese, dan bubuk cabe.

Kombinasi rasa asin, gurih, dan sedikit pedas olahan Tasyi Athasyia ini membuat salad mentimun menjadi hidangan yang sangat menggugah selera.

Salad Timun (SC TikTok Gina Angelina)
  1. Snow Ice

Bosan dengan es krim biasa? Anda dapat mencoba Snow Ice dari Gemoya Food & Drink yang lagi hits di Bandung yang lagi viral.

Es serut yang satu ini punya keunikan tersendiri, mulai dari proses pembuatannya yang unik hingga tampilannya yang menarik. Dengan berbagai pilihan rasa dan topping, Snow Ice cocok banget buat siapa saja yang ingin mencoba sesuatu yang baru.

Baca juga artikel yang membahas: Nggak Ada di Indonesia, 5 Snack dengan Varian Rasa Paling Aneh, Berani Coba?

  1. Mille Crepes Strawberry

Bagi Anda pecinta dessert yang tampilannya memanjakan mata pasti sudah tidak asing dengan Mille Crepes Strawberry. Kue lapis dengan cita rasa manis dan segar ini kini bisa Anda buat sendiri di rumah!

Anda tidak perlu lagi antre panjang di kafe, cukup siapkan waktu luang di akhir pekan atau saat bersantai, maka Anda bisa langsung mempraktikkan resepnya. Cara membuatnya pun sangat mudah, bahkan pemula sekalipun bisa mencobanya.

Pantas viral, tumpukan crepes tipis yang lembut, selingan krim yang kaya, dan manisnya buah stroberi segar akan memanjakan lidah siapa saja yang menikmati.

  1. Jelly Ball

Akun TikTok @wakluber baru-baru ini telah berhasil menyita perhatian pengguna dengan sajian dessert yang menggemaskan, yakni jelly ball. Bola-bola mungil berbahan dasar jelly ini hadir dalam berbagai warna cerah dan rasa buah-buahan.

Proses pembuatannya yang sederhana namun menghasilkan tampilan yang menarik, membuat jelly ball menjadi inspirasi bagi para penggemar kuliner untuk mencoba membuatnya sendiri di rumah.

Selain makanan yang lagi viral di tiktok, ikuti artikel-artikel menarik lainnya juga ya. Ingin tahu informasi menarik lainnya? Jangan ketinggalan, pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya! Bikin Paham, Bikin Nyaman…

Rekomendasi