Nayunda, Biduan Kesayangan SYL Ternyata Caleg DPR dan Advokat
Nayunda, Biduan Kesayangan SYL Ternyata Caleg DPR dan Advokat

Nayunda, Biduan Kesayangan SYL Ternyata Caleg DPR dan Advokat

By iqbal | 21 May 2024 12:55

ERA.id - Eks Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo atau SYL didakwa melakukan pemerasan dan menerima gratifikasi senilai Rp44,5 miliar selama menjabat pada tahun 2020-2023.

Duit sebanyak itu dia habiskan untuk kepentingan pribadi dan keluarganya. Mulai dari nyawer biduan ratusan juta, beli mobil setengah miliar, hingga terapi stem cell seharga Rp200 juta untuk anaknya. 

Kakek SYL juga sayang banget sama cucunya. Gimana enggak sayang, hasil duit gratifikasi itu juga terindikasi dialirkan untuk biaya sunatan, ulang tahun, dan bikin kafe untuk cucunya.

Kebutuhan pribadi keluarga SYL seperti skin care, sound system, perfume, kacamata, laundry sampai pesan makan online juga pakai duit Rp44,5 M itu.

Bukan cuma ngelakuin pemerasan, SYL ternyata juga menitipkan biduan yang dia sawer, Nayunda, menjadi pegawai honorer di Kementan tahun 2021. Dia dapat gaji 4,3 juta rupiah setiap bulannya, tapi ke kantor cuma 2 kali dalam setahun. Lalu siapa Nayunda sebenarnya? Simak video selengkapnya di YouTube Channel Eradotid.

Rekomendasi
Tutup