Sensasi Lewat Jembatan Haji Endang Beromzet Rp20 Juta Sehari

Tim Editor

Jembatan Viral

ERA.id - Sebuah Jembatan Viral di media Sosial, Jembatan yang viral di media sosial berada dikawasan Sungai Citarum Karawang, Jawa Barat. Jembatan ini menghubungkan dua Desa, yaitu Desa Anggadita dan Desa Parung Mulya.

Setiap pengendara sepeda motor yang melintas dijembatan ini dikenakan tarif sebesar 2 ribu rupiah, dimana para pengguna jembatan ini merupakan warga sekitar dan para karyawan pabrik yang berada di sebrang jembatan. Mobil dilarang melintas dijembatan ini kecuali dalam keadaan darurat seperti Mobil Ambulans.

Jembatan ini terbuat dari besi yang dibawahnya di topang oleh perahu serta diakitkan oleh sling baja atau tali baja agar jembatan tidak terbawa arus sungai citarum.

Jembatan ini beroperasi selama 24 Jam dan ada penjagaan yang bergantian, bila Sungai Citarum meluap dan banyak sampah mangka jembatan di tutup.

Sementara itu omset pengelola jembatan ini bisa mencapai jutaan rupiah.

Saat era.id ke lokasi, tidak bertemu H Endang karena sedang tidak dilokasi. Era.id bertemu salah satu karyawan H Endang yang juga menjaga jembatan, ia menjelaskan awal mula adanya Jembatan Perahu ini.

Tag: viral Jembatan

Bagikan: