Siapkan Pengamanan Natal, Kapolri Panggil Seluruh Kapolda

| 05 Dec 2017 14:24
Siapkan Pengamanan Natal, Kapolri Panggil Seluruh Kapolda
Kapolri Jenderal Tito Karnavian dalam perayaan HUT ke-67 Polairud, di Pondok Cabe, Selasa (5/12/2017). (Jafriyal/era.id)
Jakarta, era.id - Kepolisian mulai menyiapkan pengamanan Hari Raya Natal 2017 dan malam pergantian tahun. Kapolri Jenderal Tito Karnavian akan memanggil seluruh Kapolda untuk membahas pengamanan akhir tahun tersebut.

Pertemuan Kapolri dengan seluruh Kapolda rencananya akan digelar di Mabes Polri pada Rabu (6/12/2017). Dalam pertemuan itu, Tito akan membahas konsep operasi yang sudah dirancang dan potensi ancaman yang akan timbul.

 

"Dari Kabaintel menyampaikan perkiraan keadaan, apa saja potensi ancaman. Kami sudah punya konsep operasi, sekaligus operasi arus mudik dan arus balik," ujar Tito usai memimpin upacara HUT ke-67 Polairud, di Pondok Cabe, Selasa (5/12/2017).

 

Tito mengungkapkan, ada tiga hal yang akan dikupas dalam pertemuan dengan Kapolda, arus mudik dan balik, potensi aksi terorisme, dan kelancaran pasokan sembako.

Pengamanan arus mudik dan balik akan dikoordinasikan dengan kementerian terkait.

 

"Kakorlantas sudah berkoordinasi dengan jajaran Menhub, dan Kementerian PU-Pera, dalam rangka mengantisipasi arus mudik dan arus balik," ucap Tito.

 

Tito juga meminta semua Kapolda merancang konsep operasi pengamanan di daerahnya masing-masing dan Mabes Polri menyiapkan Satuan Petugas (Satgas) Pangan hari Natal dan tahun baru. Satgas itu dipimpin oleh Kepala Divisi Humas Irjen Setyo Wasisto.

Tags :
Rekomendasi