Suasana Terkini di Rumah Ferdy Sambo Jelang Rekonstruksi Pembunuhan Brigadir J

| 30 Aug 2022 09:26
Suasana Terkini di Rumah Ferdy Sambo Jelang Rekonstruksi Pembunuhan Brigadir J
Suasana terkini di rumah Ferdy Sambo jelang rekonstruksi pembunuhan Brigadir Yosua. (Ilham/ERA.id)

ERA.id - Rekonstruksi kasus dugaan pembunuhan berencana Brigadir J alias Nofriansyah Yosua Hutabarat akan dilakukan pada Selasa siang (30/8/2022). Rekonstruksi itu dilakukan di dua lokasi yaitu di Saguling dan Duren Tiga.  

Rencananya semua tersangka akan dihadirkan dalam rekonstruksi oleh tim penyidik Bareskrim Polri pada hari ini, termasuk Ferdy Sambo.

Rekonstruksi rencananya akan di mulai dari rumah pribadi Ferdy Sambo di Jalan Saguling, lalu baru ke rumah dinas Ferdy Sambo di Duren Tiga.

Sementara itu, dilihat ERA di lokasi petugas kepolisian tampak menjaga ketat rumah pribadi Ferdy Sambo di Jalan Saguling III, Kompleks Pertambangan, Duren Tiga, Pancoran, Jakarta Selatan sejak pagi sekitar pukul 07.00 WIB.

Sejumlah polisi mengenakan seragam lengkap dan ada yang memakai kaos merah yang bertuliskan polisi di punggungnya.

Adapun beberapa Tim Indonesia Automatic Fingerprint System (Inafis) juga sudah hadir mengenakan pakaian berwarna putih dan oranye biru.

Beberapa anggota Brimob berpakaian lengkap sudah berjaga lengkap dengan senjata laras panjang di depan rumah Ferdy Sambo.

Tim Polri TV sudah siaga memasang dua kamera tepat di depan rumah pribadi Ferdy Sambo dengan mengenakan seragam hitam.

Sejumlah mobil polisi warna hitam dan oren tampak terparkir rapi di samping jalan perumahan.

Beberapa polisi tampak ramah menyapa wartawan yang sudah berjaga sejak dari pagi.

Pada sekitar pukul 07.30 WIB, Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabag Penum) Humas Polri Kombes Nurul Azizah tampak mengecek lokasi sementara, lalu berlanjut meninggalkan rumah tersebut.

Awak media sudah memasang kamera dan mengetik melalui telepon seluler (ponsel) yang berjarak 50 meter dari samping kiri rumah pribadi Ferdy Sambo.

Pukul 08.18 WIB, polisi memasang pembatas berwarna biru agar wartawan tetap menjaga jarak dari lokasi rumah.

Selain itu, dari arah berlawanan Jalan Mampang Prapatan XX yakni pintu jalan pintas berwarna hijau dekat rumah pribadi Ferdy Sambo turut dijaga ketat sejumlah kepolisian.

Rekomendasi