Kemarin Prabowo-Puan Berkuda Bersama, Kini Gerindra-PDIP Sepakat Bentuk Tim Khusus, Persiapan 2024?

| 05 Sep 2022 10:25
Kemarin Prabowo-Puan Berkuda Bersama, Kini Gerindra-PDIP Sepakat Bentuk Tim Khusus, Persiapan 2024?
Ketua DPP PDIP Puan Maharani saat berkuda bersama Ketum Gerindra Prabowo Subianto di Hambalang, Minggu (4/9/2022). ANTARA/HO-PDIP.

ERA.id - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Gerindra sepakat melanjutkan komunikasi politik untuk saling penjajakan jelang Pemilu 2024.

Kesepakatan itu tercapai saat Ketua DPP PDIP Puan Maharani melakukan safari politik ke kediaman Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Bukit Hambalang, Sentul, Jawa Barat, Minggu (4/9/2022).

Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan partainya dan PDIP akan membentuk tim khusus untuk menindaklanjuti kesepatan tersebut.

"Pokoknya tadi sudah sepakat bahwa akan ada tim yang dibentuk untuk melanjutkan komunikasi-komunikasi," kata Dasco di Bukit Hambalang, Sentul, Jawa Barat, Minggu (4/9).

Namun, Dasco enggan mengungkapkan siapa saja kader Gerindra dan PDIP yang mengisi tim itu. Wakil Ketua DPR RI juga tak membenarkan maupun membantah, melainkan hanya tertawa saat ditanya apakah dirinya masuk dalam tim yang dimaksud.

Sebagai informasi, pertemuan antara Puan dan Prabowo digelar secara terutup sekitar tiga jam. Selain berbincang-bincang dan santap siang, Menteri Pertahanan itu mengajari sang Ketua DPR RI berkuda.

Puan bahkan menunggangi kuda berwarna putih yang sama seperti yang dinaiki Presiden Joko Widodo saat datang ke rumah Prabowo pada medio 2016. Kuda yang dimaksud berjenis Lusitano keturunan Portugal bernama Salero.

Usai pertemuan, Prabowo mengungkapkan akan terus berkomunikasi untuk melanjutkan persahabatan dengan PDIP. Dia bahkan optimis ke depannya, Gerindra dan PDIP mampu bersinergi dengan baik.

"Intinya kita sepakat untuk terus berkomunikasi dengan baik untuk melanjutkan persahabatan dan hubungan kekeluargaan dan karena kita banyak pandangan yang sama secara ideologis kita partai kebangsaan kita komitmen dengan Pancasila, NKRI, Bhinneka Tunggal Ika persatuan nasional kerakyatan," kata Prabowo.

"Jadi saya kira suasana sangat akrab sangat baik ke depan saya optimis ke depan bersinergi dengan baik," imbuhnya.

Puan menambahkan, ke depannya akan ada pertemuan-pertemuan lanjutan antara ia dengan Prabowo, antara PDIP dan Gerindra.

"Jadi ini bukan pertemuan yang pertama karena sudah berkali-kali ketemu. Tapi insyaallah bisa dipastikan bukan pertemuan terakhir, ya Mas Bowo ya," kata Puan.

Puan mengatakan bahwa kedua partai akan menyampaikan secara terbuka dan membuka ruang bersama.

"Untuk tetap kemudian menguatkan tekad bersama sehingga pada waktunya kami akan kemudian mengatakan atau meneruskan pembicaraan ini ke satu hal yang tentu saja semata-mata tujuannya untuk bangsa dan negara," kata Puan.

Rekomendasi