Megawati Sebut PDIP Bakal Gelar Rakernas di Akhir Tahun, Bahas Capres?

| 17 Sep 2022 14:03
Megawati Sebut PDIP Bakal Gelar Rakernas di Akhir Tahun, Bahas Capres?
Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. (Foto: Antara)

ERA.id - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menyebut partainya akan menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) pada akhir tahun 2022.

Megawati mengatakan, rencana Rakernas ini merupakan imbas dari pandemi Covid-19 yang menyebabkan sejumlah agenda partai tertunda. Sehingga, Rakernas 2021 dilaksanakan pertengahan tahun ini, sementara Rakernas 2022 di akhir tahun.

"Jadi kemarin ini sudah saya putuskan bahwa karena kondisi pandemi sudah agak lumayan, tapi mungkin juga dilaksanakan hybrid, nanti belum diputuskan. Jadi nanti kita gabung antara yang mustinya di tahun 2022, ini besok di akhir tahun 2022 ini, nah begitu," kata Megawati melalui keterangan tertulis, Jumat (16/9/2022).

Rakernas PDIP, kata Megawati, dipastikan berlangsung secara tertutup untuk publik. Artinya, sejumlah rapat akan bersifat internal.

Namun, terkait dengan materi maupun hal yang akan dibahas dalam Rakernas, Megawati mengaku belum diputuskan. Dia meminta semua pihak bersabar.

"Saya sebagai ketua umum, yang akan memutuskan bahwa oke yang paling penting rapat ini. Dan rapat itu. Kalau ini nanti lihat perkembangan selanjutnya di luar bagaimana. Demikian. Jadi kalo ditanya sekarang (mau bahas apa di rakernas, red), nanti deh, sabar ya,” kata Megawati.

Sementara soal calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) yang akan diusung PDIP pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang, Megawati juga masih bungkam. Menurutnya, urusan itu belum saatnya diketahui publik.

"Buat saya ada yang memang seharusnya dikonsumsikan ke masyarakat tapi juga ada yang bagi kami itu kami belum sampaikan," pungkasnya.

Rekomendasi