PDIP Gelar Rakernas II Hari Ini, Bakal Bahas Nama-Nama Capres 2024

| 21 Jun 2022 09:54
PDIP Gelar Rakernas II Hari Ini, Bakal Bahas Nama-Nama Capres 2024
Puan Maharani (Dok. DPR)

ERA.id - PDI Perjuangan menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) selama tiga hari mulai 21-23 Juni 2022 di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta.

Ketua DPP PDIP Puan Maharani mengatakan, sebagai pemenang maka salah satu agenda yang dibahas dalam Rakernas adalah pemenangan Pemilu 2024.

"Rakernas partai pemenang pemilu, partai yang saat ini punya kursi cukup pastinya akan bicara juga terkait dengan masalah-masalah penting untuk bangsa dan negara," kata Puan dikutip Selasa (21/6/2022).

Puan mengatakan, tak menutup kemungkinan dalam Rakernas juga membahas nama-nama calon presiden (capres) 2024.

"Salah satunya ya nama-nama, mungkin calon-calon, orang-orang yang dianggap punya potensi untuk maju di 2024," kata Puan.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengungkapkan Ketua Umumnya Megawati Soekarnoputri telah mengantongi sejumlah nama calon presiden (capres) yang akan diusung PDIP pada Pilpres 2024. Namun nama-nama itu masih dipertimbangkan.

"Nama-nama itu ada di Ibu Megawati Soekarnoputri. Beliau terus mempertimbangkan," kata Hasto di Jakarta, dikutip pada Selasa (21/6/2022).

Hasto mengatakan, pada momentum yang tepat Megawati akan mengumumkan siapa capres yang akan diusung PDIP. Saat ini, partainya masih fokus bekerja membantu rakyat.

"Kerjasama dalam pengertian mengusung calon presiden dan wakil presiden akan dilakukan pada momentum yang tepat," kata Hasto.

Rakernas PDIP akan dibuka oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Sementara Presiden Joko Widodo dijadwalkan hadir dan akan memberikan kata sambutan.

Rekomendasi