OTT Kalapas Sukamiskin, Inneke Koesherawati Turut Ditangkap

| 21 Jul 2018 15:52
OTT Kalapas Sukamiskin, Inneke Koesherawati Turut Ditangkap
Inneke Koesherawati (Instagram @inneke)
Jakarta, era.id - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melakukan operasi tangkap tangan (OTT), kali ini terhadap Kalapas Sukamiskin Wahid Husen. Dari enam orang yang ditangkap penyidik KPK, terpidana kasus suap pengadaan satelit monitoring Bakamla Fahmi Darmawansyah dan istrinya Inneke Koesherawati turut ditangkap dalam operasi senyap tersebut.

“Ada narapidana korupsi dan istri yang diamankan tim,” kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah kepada wartawan, Sabtu (21/7/2018).

Febri juga memaparkan bahwa dalam operasi senyap ini penyidik KPK kesulitan membuka sejumlah ruangan termasuk ruang sel. Diduga hal ini terjadi lantaran ada kunci sel yang dibawa oleh napi korupsi yang keluar lapas.

“Ada ruangan di lapas (sel) yang disegel karena penghuninya sedang tidak berada di tempat,” ungkapnya.

KPK melakukan operasi tangkap tangan terhadap Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat, Wahid Husen.

Dari operasi senyap ini yang menjerat kalapas, KPK menangkap enam orang. Hingga kini keenam orang tersebut masih menjalani pemeriksaan di Gedung KPK. Hasilnya akan disampaikan melalui konferensi pers.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, tim KPK sempat melakukan penggeledahan di kamar suami Inneke Koesherawati Fahmi Darmawangsa, Fuad Amin, dan Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan Namun, karena Fuad Amin dan Wawan sedang dirawat di rumah sakit di luar Lapas maka hanya dilakukan penyegelan terhadap kamar Fuad Amin dan Wawan.

View Files

Rekomendasi