Usai Diperiksa Inneke Koesherawati Bungkam

| 24 Jul 2018 14:44
Usai Diperiksa Inneke Koesherawati Bungkam
Inneke Koesherawati diperiksa KPK. (Wardhany/era.id)
Jakarta, era.id - Artis era 90-an Inneke Koesherawati bungkam usai diperiksa oleh penyidik KPK. Inneke yang merupakan istri dari tersangka pemberi suap Fahmi Darmawansyah diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Andri Rahmat yang merupakan napi kasus umum/tahanan pendamping.

Inneke keluar dari Gedung Merah Putih KPK sekitar pukul 13.30 WIB. Ia diperiksa selama kurang lebih empat jam. Tak ada pernyataan yang diberikan dirinya termasuk soal mobil yang diberikan suaminya kepada Kalapas Sukamiskin Wahid Husein. Dia hanya terus menunduk sambil berjalan menuju taksi yang telah menunggunya.

Pemeriksaan ini, merupakan pemeriksaan yang kedua baginya. Sebelumnya, Inneke telah diperiksa saat dirinya ikut diamankan oleh penyidik KPK ketika operasi tangkap tangan (OTT) terjadi Sabtu (21/7) dini hari. Dalam pemeriksaan kali ini, Inneke diperiksa terkait perannya dalam pembelian mobil yang diberikan kepada Kalapas Sukamiskin.

"Kami perlu dalami lagi terkait pengetahuan dan peran yang bersangkutan dalam pembelian mobil,” ungkap Juru Bicara KPK Febri Diansyah kepada wartawan, Selasa (24/7/2018).

Sebagai informasi, KPK menangkap Kalapas Sukamiskin Wahid Husein dalam operasi tangkap tangan (OTT) pada Sabtu (21/7) lalu. Wahid yang baru menjabat 4 bulan itu diduga melakukan jual beli sel tahanan kepada narapidana.

Baca Juga : Inneke Koesherawati Diperiksa soal Mobil Kalapas Sukamiskin

Selain Wahid, KPK juga melakukan menangkap staf Wahid Husen, Hendry Saputra, suami Inneke, Fahmi Darmawansyah napi korupsi dan Andi Rahmat narapidana kasus pidana umum/tahanan pendamping Fahmi.

KPK juga turut mengamankan sejumlah barang bukti yang diduga terkait tindak pidana yaitu dua unit mobil yaitu satu unit Mitsubhisi Triton Exceed warna hitam dan satu unit Pajero Sport Dakkar warna hitam, uang dengan total Rp279.920.000 dan USD1.410, catatan penerimaan uang, handphone, dan dokumen terkait pembelian dan pengiriman mobil.

Rekomendasi