Sebuah Gua Ditemukan di Bawah Tambang Kapur

| 05 Aug 2018 17:51
Sebuah Gua Ditemukan di Bawah Tambang Kapur
(Foto: Twitter @Sutopo_PN)
Jakarta, era.id - Sebuah gua ditemukan di desa Krajan, Semanding, Tuban, Jawa Timur, pada Jumat (3/8/2018). Penemuan gua ini sesungguhnya tidak disengaja.

Berdasarkan kicauan Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho, goa tersebut ditemukan oleh seorang warga yang sedang memotong batu kubung di lahan miliknya.

Ternyata, saat melakukan kegiatan itu, tiba-tiba dasar lantainya roboh dan membuat lubang. Setelah diteliti, lubang itu ternyata terhubung dengan sebuah gua yang memiliki ruangan luas dan indah.

Dari foto yang diunggah Sutopo, tampak bagian dalam gua terdiri dari stalaktit dan stalagmit. Selain itu, di mulut gua juga sudah dipasangi garis polisi dan diberikan tulisan larangan melintas agar tak ada yang masuk ke dalam gua.

"Dasar lantai tiba-tiba roboh saat seorang warga memotong batu kubung di lahan miliknya di Desa Krajan Kec. Semanding Kab. Tuban pada 3/8/2018 pukul 15.00 WIB. Ada lubang dalam 8 meter. Setelah dicek ternyata gua yang luas dan indah. Alam Indonesia memang kaya!" kata Sutopo lewat akun Twitternya yang dikutip era.id, Minggu (5/8/2018).

 

Rekomendasi