Prabowo Subianto yang Masih Sibuk Cari Pendamping

Tim Editor

Prabowo Subianto (Twitter pribadi)

Jakarta, era.id - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto minta tolong kepada elite partai-partai koalisinya untuk memberikan dia kesempatan memusyawarahkan nama calon wakil presiden yang bakal mendampinginya. Prabowo bilang itu setelah menerima pimpinan Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama dan pimpinan PAN selama hampir dua jam.

GNPF Ulama --termasuk Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais beserta Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan-- memang datang ke kediaman Prabowo membawa misi penting. Mereka mendorong Prabowo segera mengikuti rekomendasi cawapres hasil Ijtimak Ulama. Seperti yang kita tahu, rekomendasi cawapres Ijtimak Ulama adalah memilih nama Ustaz Abdul Somad atau Salim Segaf Al-Jufri.

"Jadi ya proses musyawarah berjalan kita terus cari yang terbaik. Saya sampaikan kepada kawan-kawan, tolonglah kasih kesempatan kepada saya untuk musyawarah dan mekanisme politik Indonesia berjalan," kata Prabowo di kediamannya, Jalan Kertanegara, Jakarta, Senin (6/8/2018) malam.

Merujuk pernyataan Prabowo, sepertinya memang belum ada titik temu dalam partai koalisi. Harapan Prabowo tentu dalam waktu singkat, siapa sosok cawapres pilihannya itu bisa segera diumumkan. Namun dia lebih dulu harus memastikan kalau nama itu bisa diterima semua kalangan.

"Ya kita terus diskusikan perkembangan, tentunya ini semua berharap ada keputusan, tapi saya selalu katakan ini proses musyawarah berjalan," ujarnya.

Soal nama Salim Segaf Al Jufri dan Ustadz Abdul Somad pun bukan harga mati yang harus dia ikuti. Prabowo mengaku wajib mendiskusikan dan memusyawarahkan rekomendasi itu dengan mitra politiknya di parpol koalisi.

"Ini masalahnya kita hargai masukan dari mana-mana termasuk dari GNPF kita hargai. Tetapi tentunya saya harus bicara dengan mitra-mitra politik saya," tuturnya.


 

Tag: prabowo subianto pilpres 2019

Bagikan: