Terungkap! Motif Pembunuhan Sopir Angkot di Tangerang, Ternyata Gegara Rebutan Penumpang

| 04 Nov 2022 22:25
Terungkap! Motif Pembunuhan Sopir Angkot di Tangerang, Ternyata Gegara Rebutan Penumpang
Ilustrasi (Antara)

ERA.id - Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Zain Dwi Nugroho mengungkap motif pembunuhan sopir angkutan umum (angkot) R03 jurusan Serpong-Pasar Anyar yang tewas ditikam pada Selasa (7/11) di Kawasan Cikokol.

Zain menjelaskan bahwa pembunuhan itu berawal dari cekcok mulut antar sopir angkot lantaran saling salip memperebutkan penumpang. Sehingga timbul dendam dan terjadi duel.

"Tersangka H (36) merupakan teman seprofesi korban D alias O (35) sebagai sopir angkot. Peristiwa berawal dari cekcok mulut karena saling salip memperebutkan penumpang," kata Zain kepada wartawan, Jum'at (4/11/2022).

Setelah terlibat cekcok keduanya saling menyimpan dendam. Pelaku yang tahu dirinya terus diincar kemudian membawa pisau dapur untuk melindungi diri.

"Korban mengajak pelaku untuk duel di tempat sepi di TKP di wilayah Cikokol Kelurahan Babakan, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang itu," katanya.

Namun Zain enggan merinci lebih lanjut terkait kronologis pembunuhan tersebut. Pihaknya akan menggelar rekontruksi pada Senin (7/11/2022) mendatang.

"Nanti kita akan gelar rekontruksi Senin di TKP. Nanti akan lebih jelas kronologis peristiwa," pungkasnya.

Rekomendasi