KUA Banjarsari Kirim Surat Rekomendasi Pernikahan Kaesang

| 10 Nov 2022 00:02
KUA Banjarsari Kirim Surat Rekomendasi Pernikahan Kaesang
Kaesang dan Erina Gudono saat foro prewedding di Stadion Manahan Solo (IG Kaesang)

ERA.id - Utusan keluarga Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) telah meminta surat rekomendasi pernikahan untuk putra bungsunya Kaesang Pangarep. Surat rekomendasi ini diminta ke Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Banjarsari, Solo, tempat domisili Kaesang.

Kaesang dikabarkan akan menikah dengan kekasihnya, Erina Gudono pada 10 Desember 2022. Pernikahan ini direncanakan terlaksana di Sleman, Yogyakarta.

Terkait surat rekomendasi pernikahan ini, Kepala KUA Banjarsari, Solo Arbain Basyar membenarkannya. Utusan keluarga Presiden Jokowi datang untuk meminta surat rekomendasi pada 4 November 2022.

"Iya, sudah tanggal 4 (November) kemarin," ucap Arbain pada Rabu (9/11/2022).

Surat rekomendasi nikah ini nantinya ditujukan ke KUA Kecamatan Mlati, Sleman. Ada beberapa berkas yang diperlukan untuk pernikahan Kaesang ini, berkas di antaranya yakni surat N1, N2 dan surat rekomendasi.

”N1 dan N2 ini fotokopi KK dan KTP dari kelurahan. Setelah lengkap dibawa ke KUA Banjarsari dan kemudian saya buatkan rekomendasi ke KUA Mlati Sleman,” katanya.

Surat N1 ini menjelaskan mengenai status Kaesang yang akan menikah. Sementara untuk berkas N2 menjelaskan mengenai orang tuanya. ”Di sini kami hanya memberikan surat rekomendasi saja, kalau yang menikahkan tetap dari Sleman,” katanya,

Rekomendasi