Jokowi Pamer Masih Kerjakan Tugas Negara di Sela-Sela Prosesi Pernikahan Kaesang

| 09 Dec 2022 15:37
Jokowi Pamer Masih Kerjakan Tugas Negara di Sela-Sela Prosesi Pernikahan Kaesang
Presiden Jokowi menandatangani dokumen-dokumen di sela prosesi pernikahan Kaesang-Erina. (Instagram/Jokowi)

ERA.id - Presiden Joko Widodo mengaku masih tetap mengerjakan tugas-tugas kenegaraan, meskipun sedang mengikuti rangkaian proses pernikahan putra bungsunya Kaesang Pangarep.

Hal itu disampaikan melalui unggahan di akun Instagram pribadinya, @jokowi.

"Sebelum Jumatan di sela rangkaian proses pernikahan Kaesang, pekerjaan dan tugas administrasi kenegaraan tak boleh tertunda," tulis Jokowi di akun Instagram pribadinya, Jumat (9/12/2022).

Dalam unggahannya itu, Jokowi nampak mengenakan beskap berwarna merah muda sedang menandatangani setumpuk dokumen di atas meja.

"Setumpuk dokumen di depan saya ini tetap harus diselesaikan," ucap Jokowi.

Seperti diketahui, Kaesang Pangerap akan mempersunting pujaan hatinya Erina Gundono.

Rangkaian prosesi pernikahan sudah diegelar sejak Kamis (8/12) dengan melakukan pengajian di kediaman Erina di kawasan Jalan Kaliurang, Sleman, Yogyakarta.

Kemudian pada Jumat (9/12) prosesi adat Jawa seperti siraman dan sungkeman dilakukan di kediaman kedua mempelai secara terpisah.

Seluruh anak mantu Jokowi pun terlihat hadir di kediaman orang tuanya di Sumber Solo, Jawa Tengah untuk mengikuti rangkaian prosesi pernikahan sang adik.

Adapun akad nikah Kaesang-Eriana akan dilakukan pada Sabtu (10/12) di Hotel Royal Ambarukmo, Yogyakarta. Sementara acara resepsi di gelar di Pura Mangkunegaran Solo, Jawa tengah pada Minggu (11/12).

Rekomendasi