Prabowo Berencana Bertemu Jokowi

| 16 Aug 2018 08:17
Prabowo Berencana Bertemu Jokowi
Prabowo Subianto menyambut Presiden Jokowi yang datang ke Hambalang, Bogor. (Foto: Setkab)
Jakarta, era.id - Bakal calon presiden Prabowo Subianto mengatakan dirinya akan menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk bersilaturahmi. Hal itu dia katakan setelah melakukan pertemuan dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla, Rabu (15/8/2018) malam.

"Saya pada saatnya juga akan meminta waktu kepada Pak Jokowi. Kami tetap ingin melaksanakan demokrasi yang dewasa, yang baik, yang santun. Supaya demokrasi kita kelihatan sangat matang, dewasa," katanya dilansir Antara, Kamis (16/8/2018).

Namun, Prabowo mengatakan, dirinya belum dapat menyampaikan secara pasti waktu bertemu dengan Presiden Jokowi. Dia juga tak menerangkan agenda dari pertemuan tersebut. Namun, menurutnya, pertemuan akan dilakukan setelah 17 Agustus 2018.

Sementara itu, Prabowo mengatakan kedatangannya ke rumah dinas wapres, karena Kalla merupakan politisi senior. Ia juga menyampaikan, dirinya punya hubungan yang baik dengan Kalla sejak puluhan tahun lalu.  Meskipun, keduanya juga pernah menjadi rival dalam pemilihan presiden, namun tak menghalangi untuk terus bersahabat.

Hal senada diungkapkan Kalla dalam kesempatan tersebut. Kalla mengatakan, dirinya dan Prabowo adalah sahabat lama.

"Inikan politik seperti disampaikan Pak Prabowo tadi yakni kita hanya bersaing lima tahun sekali, persahabatan puluhan tahun, persahabatan tidak boleh putus karena lima tahunan," katanya.

Rekomendasi