John Mayer Gelar Konser Akustik Solo Pertama, Bakal Ajak Penggemar Nostalgia dan Bawakan Lagu Spesial

| 27 Jan 2023 18:00
John Mayer Gelar Konser Akustik Solo Pertama, Bakal Ajak Penggemar Nostalgia dan Bawakan Lagu Spesial
Konser akustik John Mayer (instagram/johnmayer)

ERA.id - John Mayer membawa kabar bahagia bagi penggemar musiknya. John akan menggelar konser akustik solo pertamanya mulai Maret mendatang.

Konser akustik solo John Mayer ini disampaikan olehnya lewat unggahan di media sosial, Jumat (27/1/2023). Pada unggahan itu, John mengatakan konser akustik solonya ini ia adakan sebagai pengingat langkah awalnya saat terjun ke dunia musik.

"Saya akan melakukan tur arena solo. Saya memulai karir saya di atas panggung hanya dengan gitar dan mikrofon. Banyak yang telah berubah sejak saat itu, tetapi saya tahu suatu hari saya akan merasakannya di hati saya untuk melakukan seluruh pertunjukan sendiri lagi, seperti hari-hari awal itu," kata John Mayer dalam unggahan di Instagram.

Lalu, kata John, konser akustik solonya itu akan menampilkan sejumlah lagu-lagu lamanya dan membawa penggemar bernostalgia bersama. Bahkan John akan membawakan lagu-lagu yang belum pernah didengar oleh para penggemar sebelumnya yang akan ia kemas secara akustik.

Tur solo akustik ini menandai pertama kalinya dalam 20 tahun karir John Mayer bahwa dia berangkat tanpa pendampingan. Setiap pertunjukan akan menampilkan set akustik lengkap dari Mayer, serta pertunjukan khusus pada gitar elektrik dan piano.

"Saya akan memainkan lagu-lagu lama. Lagu-lagu baru. Lagu-lagu yang belum Anda dengar akan saya uji jalan semuanya akustik, elektrik, dan piano," ungkapnya.

Konser akustik solo pertama John Mayer akan dimulai pada 11 Maret 2023 di Newark, Prudential Center New Jersey dan akan diikuti 19 arena lain di seluruh AS. John akan mengakhiri konser akustik itu pada 14 April di Kia Forum Los Angeles.

Sementara penjualan tiket untuk kategori umum akan dimulai pada Jumat, 3 Februari 2023 pukul 09:00 waktu setempat. Tiket pre-sale akan dijual mulai 1 Februari pukul 09:00 waktu setempat dan berlangsung hingga 2 Februari pukul 22:00.

Tahun 2023 akan menjadi tahun tur yang sibuk bagi John Mayer karena sang gitaris juga akan memulai tur terakhir Dead and Company musim panas ini. John Mayer Trio juga akan mengambil bagian dalam konser amal Love Rocks NYC, yang berlangsung 9 Maret di Teater Beacon New York.

Rekomendasi