Aiptu Dodon dan Aiptu Widi Ditembak Saat Bertugas

| 25 Aug 2018 10:48
Aiptu Dodon dan Aiptu Widi Ditembak Saat Bertugas
Ilustrasi (Pixabay)
Cirebon, era.id - Dua orang polisi patroli jalan raya (PJR) menjadi korban penembakan oleh orang tak dikenal. Peristiwa ini terjadi di Tol Kanci-Pejagan KM 224, Jumat (24/8/2018) malam.

Kapolda Jawa Barat, Irjen Agung Budi Maryoto mengatakan, dua orang itu mengalami luka dan beruntungnya selamat. Kini, kedua koraban sedang mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit. 

"Dua anggota kami ditembak, ada yang terkena tangannya dan satunya jaringan kulit, tapi saya juga sudah tanya ke dokter dua-duanya dalam keadaan stabil," kata Agung dilansir Antara, Sabtu (25/8/2018).

Kejadian penembakan tersebut kata Agung, bermula saat dua anggota PJR atas nama Aiptu Dodon Kusgiantoro dan Aiptu Widi Harjana yang sedang berpatroli di jalan Tol Kanci-Pejagan KM 224, pada Jumat (24/8) malam sekitar pukul 21.30 WIB.

Keduanya curiga dengan tiga orang yang sedang sedang duduk dipinggir jalan. Dodom dam Wodo mencoba menegur ketiga orang tadi. Namun, tak disangka-sangka, ketiga orang tersebut malah memberikan tembakan kepada dua polisi tadi. 

"Saat sedang patroli di Tol Kanci-Pejagan KM 224 anggota kami melihat tiga orang sedang dipinggir jalan dan menegur, karena membahayakan diri sendiri dan orang lain, tapi langsung ditembaki," kata Agung.

Aksi tembak-menembak pun sempat terjadi. Kedua anggota polisi tadi sempat membalas tembakan ke arah tiga tersebut. Namun sayang, peluru para pelaku mengenai dua polisi tersebut. Ketiga orang tak dikenal tadi pun kabur usai melakukan aksi ini. Sementara, kedua Polisi itu langsung dievakuasi ke RS Mitra Plumbon.

"Kasusnya masih diselidiki lebih lanjut," ujar Agung.

Rekomendasi