Menteri Prancis Resign Lewat Siaran Radio

Tim Editor

    Menteri Lingkungan Prancis, Nicolas Hulot (@franceInter)

    Paris, era.id - Menteri Lingkungan Prancis, Nicolas Hulot secara mengejutkan mengumumkan pengunduran dirinya. Hal itu disampaikannya langsung dalam wawancara disalah satu stasiun radio Prancis.

    Dilansir dari The Guardian dan  France Inter, Selasa (28/8) Hulot mengundurkan diri dalam sesi wawancara dengan radio France Inter. Hulot mengatakan, dia mundur setelah tidak sepaham dengan kebijakan maupun usaha pemerintah dalam menangani isu perubahan iklim. 

    "Saya tidak ingin membohongi diri sendiri lagi, atau menciptakan ilusi bahwa kita menghadapi tantangan ini," kata Hulot seperti dikutip France Inter, Rabu (29/8/2018).

    "Karena itu saya memutuskan untuk meninggalkan pemerintah," ungkapnya. 
     

    Hulot, yang juga merupakan presenter dan seorang aktivis lingkungan hidup, ia bergabung dalam kabinet Presiden Emmanuel Macron pada Mei 2017. Selama setahun, dia mengaku kesulitan untuk membaur dengan para koleganya di dalam kabinet untuk mengeluarkan berbagai kebijakan.

    Pria berusia 63 tahun itu, bahkan tak memberi tahu Macron maupun Perdana Menteri Edouard Philippe soal pengunduran dirinya.
    "Keputusan ini dibuat atas dasar saya, saya, dan saya. Jujur saja, ini adalah momen terberat yang pernah saya ambil," tutur dia. 
     

    Juru bicara pemerintah, Benjamin Griveaux menyesalkan keputusan Hulot untuk mundur dari jabatannya. Griveaux mengaku tak mengerti alasan Hulot harus mengumumkan pengunduran diri, padahal kinerjanya dianggap sukses dalam menangani lingkungan hidup.

    "Saya tidak mengerti mengapa dia mengundurkan diri ketika kami memiliki banyak keberhasilan di tahun pertama yang menjadi kreditnya," kata Griveaux kepada BFM Television.

    Tag: pemerintahan prancis menteri lingkungan nicolas hulot

    Bagikan :