PKB: Zulhas Tak Pantas Serukan Ganti Presiden ke Mahasiswa

Tim Editor

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Twitter @Official_PAN)

Jakarta, era.id - Wasekjen Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Maman Imanulhaq menilai, seruan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan kepada mahasiswa Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) terkait tagar #2019GantiPresiden sebagai cara yang tidak mengedukasi.

"Itu tetap merupakan aksi yang tidak cerdas melakukan edukasi politik. Ini bukan kontestasi calon dua capres tapi agar Indonesia lebih besar dan maju. Kita juga meminta tokoh-tokoh publik, apalagi dia punya jabatan struktural seperti pak Zulkifli Hasan, untuk lebih mengajarkan bagaimana sistem kenegaraan kita," ujar Maman di Sofyan Hotel, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (29/8/2018).

Maman bilang, daripada Zulkifli teriakkan 'ganti presiden', lebih baik ketum partai yang bergabung dalam koalisi Prabowo Subianto-Sandiaga Uno itu memberikan pemahaman sistem kenegaraan yang baik kepada mahasiswa.

"Daripada teriak-teriak ganti Presiden, lebih baik bagaimana memberikan pemahaman kepada mahasiswa tentang sistem kenegaraan kita, tentang cara konstitusional dalam memilih pemimpin kita dan sebagainya," tutur dia.


Deklarasi tagar 2019GantiPresiden. (Foto: Istimewa)

Kendati Zulkifli membantah yang dilakukannya adalah bagian dari kampanye, Maman tetap menginginkan agar pengawas pemilu untuk mencermati dan bersikap objektif.

"Makanya kita ingin lihat Bawaslu itu bersifat obyektif. Mana yang disebut start kampanye. Mana enggak. Selama ini edukasi politik enggak masalah. Kalau arahnya start Kampanye itu harus diproses. Kita sudah ada regulasi," pungkasnya.

Baca Juga : Gerakan Ganti Presiden, Jusuf Kalla: Itu Bagian Kampanye Politik

Diketahui sebelumnya, pada pidato Zulkifli di acara UKM Expo di UMJ, ia melempar sejumlah pertanyaan kepada mahasiswa dan mahasiswi yang hadir terkait keinginan untuk mengganti presiden.

"Sekarang kita sudah memiliki dua pilihan untuk pilpres, mau ganti presiden atau lanjutkan dua periode? Kalau disuruh memilih apakah mau lanjut atau ganti?" tanya Zulkifli.

"Gantiiiiii!" teriak mahasiswa serentak.

Tag: zulkifli hasan dana kampanye pilpres 2019

Bagikan: