Tak Masalah 2 Mantan Menteri Jokowi Jadi Timses Prabowo

Tim Editor

Sekretaris Koalisi Indonesia Kerja, Hasto Kristiyanto. (Tasha/era.id)

Jakarta, era.id - Koalisi Indonesia Kerja (KIK) tak ambil pusing ihwal masuknya dua mantan menteri di pemerintahan Joko Widodo ke dalam tim kampanye pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Pemilu Presiden 2019. 

Sekretaris Koalisi Indonesia Kerja (KIK) Hasto Kristiyanto menyebut, masalah dukungan tentu tak bisa dipaksakan karena itu merupakan bentuk aspirasi.

"Itu bagian aspirasi orang ke orang. Boleh-boleh saja semua bergabung ke situ, enggak ada masalah. Karena ini kan bicara gagasan ke depan bangsa dan negara," ungkap Hasto kepada wartawan di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (30/8/2018).

Senada dengan Hasto, Wakil Ketua KIK Abdul Kadir Karding bilang, kalau setiap orang pasti punya pilihan yang berbeda terkait capres yang mereka dukung di Pilpres 2019 termasuk Ferry Mursyidan Baldan. Tapi, Karding bilang, bisa saja dukungan itu disebabkan karena rasa kecewa akibat pernah direshuffle.


(Ilustrasi/era.id)

"Seluruh warga negara memiliki pilihan-pilihan untuk masuk dan bergabung dengan siapapun capresnya. Termasuk sahabat saya Pak Ferry. Saya kira hal wajar karena sebelumnya mungkin beliau kecewa karena terjadi reshuffle pada saat itu," kata Karding.

Baca Juga : Fadli Zon Anggap Pelukan Jokowi-Prabowo Peristiwa Natural

Sebagai teman, Karding mengaku akan tetap menghormati pilihan Ferry. Ia juga mengajak agar nantinya ketika bertarung di Pilpres 2019, baik pihak pendukung Jokowi-Ma'ruf Amin maupun pendukung Prabowo-Sandiaga bisa berkompetisi secara sehat. 

Apalagi, momen akrab di final pencak silat Asian Games 2018 antara Presiden Jokowi dan Ketua Umum IPSI Prabowo Subianto bisa menjadi contoh bagi para pendukungnya untuk selalu damai meski beda pilihan.

"Harapan saya yang jelas mari kita berkompetisi secara sehat secara wajar, secara damai dan apa yang dilakukan Pak Jokowi dan Pak Prabowo kemarin itu adalah bukti kita ingin semua untuk Indonesia," sebut Karding.


(Ilustrasi/era.id)

Baca Juga : Menanti Penjelasan Deddy Mizwar Soal Gabung Tim Jokowi-Ma'ruf

Supaya kamu tahu, ada dua mantan menteri Jokowi yang kini justru masuk dalam tim pendukung Prabowo-Sandiaga. Keduanya menteri tersebut diketahui pernah direshuffle di Pemerintahan Jokowi. 

Kedua menteri itu adalah mantan Menteri ESDM Sudirman Said dan yang terbaru adalah Ferry Mursyidan Baldan yang dulunya merupakan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN).

Tag: jokowi-maruf amin prabowo-sandiaga pilpres 2019

Bagikan: