Males Komentar, Roy Punya Jubir Buat Tangani Aset Kemenpora

Tim Editor

Roy Suryo (Diah/era.id)

Jakarta, era.id - Mantan Menpora Roy Suryo membenarkan surat izin penonaktifan dirinya dari jabatan wakil ketua wakil ketua umum Partai Demokrat. Untuk selanjutnya Roy menyerahkan kasus pengembalian aset Kemenpora kepada kuasa hukum dan juru bicaranya.

"Ya, dua hari lalu, tepatnya hari Rabu (12/9) saya memang telah membuat surat pernyataan berisi tiga poin utama, salah satunya yang terpenting adalah agar dapat nonaktif sementara dari posisi Waketum DPP PD untuk fokus dalam kasus tersebut," kata Roy Suryo ketika dikonfirmasi era.id, di Jakarta, Jumat (14/9/2018).

"Untuk selanjutnya selain melalui kuasa hukum bapak M Tigor Simatupang SH & Law Firm-nya," sambungnya.

Ya, Roy Suryo sekarang memiliki juru bicara untuk menghadapi polemik kasus 3.226 aset yang ditagih Kemenpora. Dia menunjuk mantan staf khusus Menpora periode 2013-2014, Heru Nugroho sebagai jubirnya.
 


Roy menjelaskan Heru ditunjuk untuk mempermudah komunikasi perkara tagihan aset Kemenpora kepada dirinya. Heru dinilainya sosok yang sangat kompeten dan mengetahui banyak hal saat Roy masih menjabat Menpora. 

"Sangat berkompeten dan tahu pasti detail kejadian sebenarnya pada saat-saat itu (mengingat jabatan beliau saat itu adalah staf khusus Menpora periode 2013-2014)," ungkapnya.

Biar kalian tahu, ada 3 poin dalam surat Roy yang ia kirimkan ke Partai Demokrat. Poin pertama adalah soal Roy yang menunjuk Tigor sebagai kuasa hukum. Ia juga memastikan masalahnya dengan Kemenpora tidak berhubungan dengan Demokrat.

"Oleh karena itu, agar urusan ini juga tidak selalu dikait-kaitkan dengan Partai Demorkat secara umum, juga secara khusus kepada Bp Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) selaku Ketua Umum, maka Mohon agar saya dapat non-aktif sementara dalam jabatan sekarang (Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat) sampai urusan ini selesai," demikian bunyi poin kedua surat Roy.

Pada poin ketiga, Roy memastikan tetap akan melaksanakan tugas-tugasnya sebagai anggota Komisi I DPR RI Fraksi Demokrat dari Dapil DIY. Ia juga mengaku tetap akan menjalankan tugas dari SBY dan Komandan Kogasma PD Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

"Saya tetap akan melaksanakan tugas-tugas tersebut selaku Anggota DPR-RI Komisi-1 dari Dapil DIY sekaligus menjalankan Instruksi Bapak SBY dan Mas Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) selaku Komandan Kogasma untuk menjalankan politik memenangkan Pilpres dan memenangkan pileg, dalam hal ini terus berusaha memenangkan Partai Demokrat, sesuai arahan yang barusan diterima," tutur Roy.

Tag: di mana aset kemenpora

Bagikan: